KKN Univet, Beri Pelatihan Kertas Roti Jadi Sabun

Print Friendly and PDF

Uut Rosa Susilo saat mengajarkan pembuatan kertas roti jadi sabun.


KKN Univet, Beri Pelatihan Kertas Roti Jadi Sabun 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Di masa pandemi seperti sekarang ini banyak sekali bermunculan berbagai jenis sabun. Salah satunya adalah paper soap. Paper soap itu sendiri merupakan produk sabun dalam bentuk kertas. Sehingga mudah dibawa kemana-mana jadi lebih praktis.

"Tingginya tingkat kebutuhan pemakaian sabun di masyarakat saat ini, memotivasi saya sebagai mahasiswi KKN UVBN untuk mengajak ibu-ibu PKK melakukan pembuatan paper soap. Ajakan saya ini disambut dengan antusias yang baik oleh Ibu-ibu PKK. Kegiatan ini kami lakukan di Jati Baru RT 1 RW 6 Cemani Grogol Sukoharjo. Minggu 12 September 2021," terang Uut Rosa Susilo kepada majalahlarise.com.  

Untuk membuat paper soap alat dan bahan yang kami gunakan adalah 

Alat: 1. Kuas, 2. Mangkuk, 3. Nampan, 4. Gunting, 5. Hanger, 6. Jepit pakaian. Bahan: 1. Sabun cair, 2. Kertas roti.

Proses pembuatannya adalah sebagai berikut: 1. Siapkan alat dan bahan. 2. Letakkan kertas roti yg sudah dipotong 20x20 (ukuran bebas) ke nampan agar memudahkan saat mengoles hand soap. 3. Oleskan hand shop cair ke kertas roti sampai rata. 4. Jemur kertas roti yang sudah diolesi dengan sabun. 5. Bila sudah kering bisa diangkat dan digunting sesuai kebutuhan.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mencukupi kebutuhan sabun yang dibutuhkan oleh masyarakat dan juga dapat meningkatkan produktivitas ibu-ibu PKK Jatibaru RT 1 RW 6 Cemani Grogol Sukoharjo," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Pelatihan Pembuatan Handsanitazer Alami Kepada Ibu Rumah Tangga Persen


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top