KKN Univet 2021, Sosialisasi Edukasi Sukseskan Vaksinasi dan Jogo Tonggo

Print Friendly and PDF

Mahasiswa KKN Univet saat melaksanakan sosialisasi edukasi sukseskan vaksinasi dan jogo tonggo.

KKN Univet 2021, Sosialisasi Edukasi Sukseskan Vaksinasi dan Jogo Tonggo

Wonogiri- majalahlarise.com -Wabah penyakit Covid-19 saat ini masih berlangsung tak terkecuali di Indonesia. Masih tanda tanya kapan berakhirnya wabah ini. Banyak masyarakat yang khawatir, takut, dan juga panik karena kurang pengetahuan mengenai Covid-19. Pemerintah Indonesia saat ini sedang melakukan usaha serta upaya untuk mengakhiri pandemi ini dengan melakukan vaksinasi yang dilakukan secara menyeluruh di Indonesia, Kabupaten Wonogiri salah satunya.

Kabupaten Wonogiri saat ini sedang gencar-gencarnya mengadakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan disetiap kecamatanya. Kegiatan vaksinasi ini mengalami kendala salah satunya yaitu banyak masyarakat yang tidak mau divaksin karena takut maupun kurangnya edukasi serta pemahamam tentang vaksinasi.

Dengan melihat keadaan ini, mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Atma Permana Kusuma yang sedang melaksanakan KKN Kelompok 3 dengan DPL Syefira Ayudia Johar, SST., M.K.M yang dilaksanakan di dusun Nglongop Rt 01/03 Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri membuat sebuah program yang bekerja sama dengan pihak Desa Sedayu dan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Semarang yaitu “Sosialisasi, Edukasi, Sukseskan Vaksinasi dan Jogo Tonggo” kegiatan atau program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada masayarakat  tentang vaksinasi dan wawasan tentang Covid 19 . Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021 yang bertempat di rumah bapak Wanto selaku ketua Rw 03 dusun Nglongop. 

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dusun Nglongop, desa Sedayu, Kecamatan Slogohimo dapat mengerti dan paham sehingga dapat mengikuti serta mensukseskan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah dan lebih mengenal serta paham tentang Covid 19," terang Atma Permana Kusuma kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKN Univet, Bagikan Masker, Poster dan Handsanitizer Berbahan Alami


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top