KKN Univet 2021, Pembagian Masker Medis dan Edukasi Penggunaan Masker Ganda

Print Friendly and PDF

Detta Putri W mengedukasi masyarakat terkait cara penggunaan masker ganda yang baik dan benar serta membagikan masker medis untuk warga.

KKN Univet 2021, Pembagian Masker Medis dan Edukasi Penggunaan Masker Ganda 

Wonogiri- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lama sangat mempengaruhi aktivitas masyarakat di luar rumah seperti bekerja, berbelanja, dan kepentingan lainnya. Kondisi pandemi Covid-19 yang semakin berdampak buruk menyulitkan masyarakat untuk beraktivitas diluar rumah, apalagi seperti saat ini dengan adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat. Tidak hanya berdampak buruk bagi masyarakat umum, namun juga berpengaruh kepada mahasiswa/mahasiswi yang sedang melakukan KKN. Seperti di Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menghimbau mahasiswa untuk KKN di desa tempat tinggal mereka, yang disebut KKN Mandiri. 

Tema MAS JALI atau “Mahasiswa Jaga Lingkungan” merupakan tema KKN 2021. Detta Putri W salah satu mahasiswi KKN Mandiri Universitas Veteran Bangun Nusantara yang dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) ibu Nur Ani, S.KM.,M.KKK, telah mengedukasi masyarakat terkait cara penggunaan masker ganda yang baik dan benar serta membagikan masker medis untuk warga dusun Mirahan Rt.02/Rw.03, ds Tanjungsari, Kec. Jatisrono, Kab. Wonogiri. 

Masih banyak warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Hal tersebut dikarenakan sebagian warga desa tidak terlalu mementingkan masker apalagi masker ganda/double saat beraktivitas di luar rumah dengan berbagai alasan. 

Pentingnya menggunakan masker di saat pandemi sering diabaikan oleh warga desa. Menurutnya, salah satu faktor penting untuk pencegahan Covid-19 ini yaitu dengan menggunakan masker. 

Maka dari itu sebagai mahasiswa kesehatan, saya ikut turun lapangan dan berpartisipasi dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat agar memahami bahaya Covid 19 dan pentingnya menggunakan masker.

“Adanya kegiatan KKN ini diharapkan masyarakat lebih memahami bahaya Covid-19 dan dapat menerapkan penggunaan masker ganda dengan baik dan benar ketika beraktivitas di luar rumah, serta dapat mematuhi protokol kesehatan lainnya agar terhindar dari virus Covid 19 yang sangat cepat tersebar”, ujar Detta. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Inovasi Produk dan Pemasaran Online


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top