Mahasiswa KKNT Unisri Berpartisipasi Pembagian Beras PPKM dan BLT DD di Desa Kalak

Print Friendly and PDF

Yenika Sari ikut berpartisipasi dalam pembagian beras PPKM di desa Kalak, kecamatan Donorojo, Pacitan.


Mahasiswa KKNT Unisri Berpartisipasi Pembagian Beras PPKM dan BLT DD di Desa Kalak

Pacitan- majalahlarise.com -Salah satu peserta KKNT “MBKM WUJUDKAN DESA BANGKIT’ Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta, Yenika Sari dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Andri Astuti Itasari S.Sos, M.I.Kom berpartisipasi dalam Pembagian beras PPKM untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) POS di desa Kalak, kecamatan Donorojo, Pacitan. Senin (2/8/2021).

Pembagian beras seberat 10 kilogram per orang di peruntukkan sembilan Dusun di Desa Kalak yang terdiri dari : Dusun Krajan Wetan, Dusun Krajan Kulon, Dusun Klepu, Dusun Bolo, Dusun Ngobyokan, Dusun Nasri, Dusun Petung, Dusun Klangon, dan Dusun Semanggi. Jumlah penerimanya yaitu 165 KPM PKH dan 188 KPM BST POS. Pembagian dilakukan bersama ibu Umi selaku Sekretaris Desa Kalak yangdimulai dari pukul 08.00 –14.00 WIB dengan terjadwal setiap dusunnya, hal ini untuk menghindari kerumunan.

Selain itu, Yenika Sari juga ikut berpartisipasi dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kalak. Selasa (3/8/2021).

Penerima BLT DD berjumlah 57 KPM yang berasal dari 9 Dusun, di antaranya :Dusun Krajan Wetan, Dusun Krajan Kulon, Dusun Klepu, Dusun Bolo, Dusun Ngobyokan, Dusun Nasri, Dusun Petung,Dusun Klangon, dan Dusun Semanggi. Penyaluran BLT DD sebesar Rp 300.000,00 per bulan. Namun pembagianhari ini dilakukan secara langsung selama 5 bulan sebesar Rp 1.500.000 per KPM. 

“PembagianBLT DD dilakukan oleh bapak Edi Kurniawan selaku BendaharaDesa Kalak danibu Widiastuti selaku Pendamping Lokal Desa yang dimulai dari pukul 09.00 WIBdan selesai pukul 11.30 WIB. Bapak Agus Suseno, A.Md selaku Kepala Desa Kalak juga memberi sambutan di awal acara pembagianBLT DD tersebut,” terang Yenika Sari kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Baca juga: KKNT UNISRI Ajak Masyarakat Tunggul Rejo Menangkal Berita HOAX di Tengah Pandemi Covid-19

.


.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top