Mahasiswa KKN-T Unisri Membantu Pemasaran UMKM Mie Ayam Goreng di Turisari

Print Friendly and PDF

Rizky Octavianus Putra membantu pemasaran UMKM mie ayam goreng di Turisari.

Mahasiswa KKN-T Unisri Membantu Pemasaran UMKM Mie Ayam Goreng di Turisari 

Solo- majalahlarise.com -Rizky Octavianus Putra mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi Surakarta dari kelompok 32 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Setyaningsih SU, SE, MM. Melaksanakan program KKN-T yaitu membantu pemasaran UMKM mie ayam goreng di Turisari dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19.

Program kerja KKN-T “MBKM Wujudkan Desa Bangkit” dilaksanakan mulai tanggal 26 Juli sampai dengan 31 Agustus 2021.

"Dipilih program ini karena terdapat salah satu UMKM yang menurut saya memiliki ciri khas yaitu mie ayam goreng. Dalam hal ini mie ayam yang biasanya menggunakan kuah tapi tidak untuk mie ayam goreng ini. Dengan isian yang sama seperti mie ayam pada umumnya mie ayam goreng ini memiliki rasa yang khas karena tanpa kuah. Tetapi selama masa pandemi ini mas Fariz selaku pemilik usaha mengalami penurunan penjualan," terang Rizky Octavianus Putra kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, dalam hal ini Rizky memberikan strategi pemasaran yang sesuai untuk usaha dari mas Fariz yaitu salah satunya membuat video tentang mie ayam goreng tersebut dan juga lokasi dari mie ayam goreng tersebut. Tidak hanya melalui video tetapi juga mengedit foto dari mie ayam goreng ini dan kemudian saya pasarkan melalui sosial media seperti instagram dan tiktok.

"Dengan terlaksananya program ini saya berharap usaha UMKM mie ayam goreng ini dapat terus perkembang dan juga penjualan dari mie ayam goreng ini dapat meningkat di masa pandemi Covid-19. Serta usaha mie ayam goreng ini dapat membuka cabang tidak hanya di daerah Surakarta saja tetapi juga bisa di luar kota dan dapat dikenal banyak masyarakat," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Lindungi Orang di Sekitarmu dengan Memakai Masker

 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top