KKNT Unisri Sosialisasi Platform Belajar Online Masa Pandemi terhadap Orang Tua

Print Friendly and PDF

 

Priska Anggriani memberikan sosialisasi tentang platform belajar online terhadap para orang tua.

KKNT Unisri Sosialisasi Platform Belajar Online Masa Pandemi terhadap Orang Tua

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa dari kelompok 35 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) UNISRI, Priska Anggriani dengan dosen pembimbing lapangan, Waluyo Slamet Pradoto, SH, MH memberikan sosialisasi tentang platform belajar online terhadap para orang tua di Kampung Bonorejo, Kelurahan Nusukan, Kota Surakarta. Selasa (3/8/2021).

Priska Anggriani dalam keterangan tertulis menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dilatarbelakangi dunia sedang dilanda pandemi Covid 19 termasuk Indonesia. Seluruh aspek kehidupan terkena dampak pandemi Covid 19 termasuk aspek pendidikan. Dampak pandemi ini merubah tatanan pendidikan di Indonesia salah satunya yaitu berubahnya sistem pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh.

Salah satu jenis pembelajaran jarak jauh adalah pembelajaran daring.  Kebijakan pembatasan interaksi dan kerumunan menyebabkan guru dan peserta didik diwajibkan untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi pandemi dan melakukan proses pembelajaran dengan yang berbeda dari kebiasaan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan platform digital apa saja yang sering digunakan dalam pembelajaran daring agar para orang tua dapat memahami serta dapat membimbing anak-anak dalam pembelajaran daring di masa pandemi," katanya.

Kegiatan sosialisasi dilakukan kepada para orang tua ini  dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Seluruh Warga RW 17 di Kampung Bonorejo menyambut dan mendukung kegiatan sosialisasi ini. (Sofyan)


Baca juga: Hari Kedua Pembekalan, Mahasiswa KKN Univet Diberi Materi "MASJALI"


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top