KKNT Unisri Pelatihan Design Sederhana Menggunakan Aplikasi Canva Pada Anak-Anak

Print Friendly and PDF

Catur Surya Waskitawati dari program studi Ilmu Komunikasi memberikan pelatihan design sederhana menggunakan aplikasi Canva pada anak-anak.

KKNT Unisri Pelatihan Design Sederhana Menggunakan Aplikasi Canva Pada Anak-Anak

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Catur Surya Waskitawati dari program studi Ilmu Komunikasi memberikan Pelatihan Design Sederhana Menggunakan Aplikasi Canva Pada Anak-anak di Desa Bonorejo RT 03 RW 15, Nusukan, Banjarsari, Surakarta. Kamis (12/8/2021).

Catur Surya Waskitawati dalam keterangan tertulis menyampaikan pelatihan ini dilatarbelakangi saat ini perkembangan digital sangat pesat, dimana dalam segala hal yang ingin dilakukan terasa ringan akibat adanya perkembangan teknologi. Apabila dulu menggambar hanya bisa menggunkan pensil dan kertas saat ini adanya perkembangan teknologi, anak-anak bisa menggambar dan mendesign menggunakan handphone melalui aplikasi. Salah satu aplikasi yang mudah untuk dipelajari yaitu Canva. 

"Dilaksanakannya pelatihan Design Sederhana untuk anak-anak bertujuan agar dapat mengikuti perkembangan teknologi dan mengembangkan kreativitasnya pada masa pandemi. Kegiatan ini diawali dengan mencuci tangan terlebih dahulu. Pada masa pandemi ini, anak-anak lebih sering belajar dirumah dan memanfaatkan aplikasi canva untuk menumbuhkan rasa ingin tahu anak-anak dan kreativitas dengan perkembangan teknologi," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, anak-anak merasa senang dan antusias ingin berlatih dan mencoba aplikasi canva untuk menggambar dan mendesign sesuai dengan kreativitas yang dimiliki. 

"Harapan setelah diadakannya pelatihan design canva ini, anak-anak menjadi kreatif dan inovatif meskipun hanya dirumah saja," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Pelatihan Pembuatan Handsanitizer Sebagai Ide Kewirausahaan Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top