Semarak Pekan Koperasi SALIMAH Gelar Kegiatan Jumat Berkah

Print Friendly and PDF

Kegiatan Jumat Berkah.

Semarak Pekan Koperasi SALIMAH  Gelar Kegiatan Jumat Berkah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dalam rangka menyambut hari koperasi nasional tahun 2021 KSPPS Kossuma Cita dan PD Salimah Sukoharjo berperan aktif dalam kegiatan “Pekan Koperasi Salimah” pada tanggal 6-16 Juli 2021. Kegiatan ini diluncurkan oleh Pimpinan Pusat (PP) Salimah dan diselenggarakan serempak di 34 Pimpinan Wilayah Salimah dan Pimpinan-Pimpinan Daerah Salimah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Departemen Ekonomi PD Salimah Sukoharjo, Drs. Sri Zulaifah sebagai penanggung jawab kegiatan Pekan Koperasi Salimah kali ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari PP Salimah dan dilaksanakan serempak di 34 PW dan PD Salimah yang ada di seluruh wilayah Indonesia dan PD Salimah Kabupaten Sukoharjo harus mendukung program ini dengan penuh semangat meski dengan segala keterbatasan yang ada karena adanya pandemic covid-19.

Jumat Berkah Untuk Warga Yang Melaksanakan Isoman.

Baca juga: SMPN 8 Surakarta Laksanakan PJJ 100% Satu Semester Kedepan

Pekan Koperasi Salimah ini terdiri dari 2 kegiatan, yaitu Jum'at Berkah dan Santunan Janda. Kegiatan Jum'at Berkah pada tanggal 9 dan 16 Juli 2021 dilaksanakan oleh PC Bendosari, PC Tawangsari, PC Gatak, PC Kartasura, PC Sukoharjo, PC Polokarto dan PC Baki. Kegiatan ini berupa pemberian santunan paket sembako kepada janda, lansia maupun warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri karena dampak covid-19

Total paket semobako yang dibagikan di tujuh PC tersebut ada 56 paket masing-masing senilai berkisar 65-200rb. Paket sembako yang diberikan bervariasi diantaranya berisi beras, gula, teh, kecap, minyak goreng, telur, susu, buah, produk Salimah food dan herba.

Pemberian Santunan Janda Untuk Pengembangan Usaha.

Dalam rangka pemberian santunan janda KSPPS Kossuma Cita PD Salimah Sukoharjo berperan aktif dengan memberikan bantuan kepada 9 PC yang ada di wilayah PD Salimah Sukoharjo dengan masing-masing sebesar 500 ribu kecuali PC Bendosari yang sudah lebih mandiri dalam penggalangan dana.

Baca juga: HI Unisri Gelar Bimbingan Teknis Seleksi Staf Kemlu bersama Laboratorium HI UNISRI

"Program ini diberikan kepada para janda yang telah memiliki usaha namun ada keterbatasan dana sehingga harapannya dana bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya," terangnya.

Ketua PD Salimah Sukoharjo Arin Rahmawati, S.Pd mengucapkan jazakumullah khoiron katsiron kepada seluruh pengurus PC Salimah yang luar biasa di wilayah Sukoharjo yang telah mensukseskan kegiatan Pekan Koperasi Salimah.

"Semoga Allah membalas kebaikan ibu-ibu pengurus dengan kebaikan yang lebih baik dan lebih banyak," harapnya.

Meski belum semua PC Salimah dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini karena banyak yang terdampak pandemi covid-19, semoga masih tetap dapat berkarya. Kegiatan Pekan Koperasi Salimah ini tetap dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat. (Sofyan)


Baca juga: Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Baru Jalur Mandiri, Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Adakan Persamaan Persepsi Penilaian Portofolio


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top