Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Baru Jalur Mandiri, Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Adakan Persamaan Persepsi Penilaian Portofolio

Print Friendly and PDF

Rapat internal via aplikasi Zoom yang dipimpin langsung oleh Asmoro Nurhadi Panindias,  S,Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV. 

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Baru Jalur Mandiri, Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Adakan Persamaan Persepsi Penilaian Portofolio

Solo- majalahlarise.com -Jalur Mandiri sebagai jalur terakhir untuk masuk diterima sebagai mahasiswa di perguruan tinggi, khususnya di ISI Surakarta selain Jalur SNMPTN dan SBMPTN yang terlebih dahulu sudah dilaksanakan. 

Tahun 2021, ISI Surakarta lewat jalur Mandiri tercatat jumlah pendaftar 646 peserta dengan kuota yang diterima nantinya sejumlah 299 mahasiswa. 

Jumlah peserta yang mengikuti seleksi jalur mandiri khususnya untuk Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sampai batas terakhir pendaftaran yaitu Kamis,15 Juli 2021 dengan jumlah pendaftar terbanyak di ISI Surakarta dengan rasio perbandingan 1 : 9 dengan kuota sebanyak 24 akan diperebutkan oleh sekitar 230 pendaftar. 


Baca juga: Asesmen Awal Untuk Optimalkan Pembelajaran Daring

Untuk mendapatkan calon mahasiswa yang unggulan dan berkualitas, maka Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menginisiasi rapat internal yang membahas persamaan persepsi penilaian portofolio, teknis penilaian, pembagian tim, dan hal teknis lainnya. 

Rapat internal via aplikasi Zoom yang dipimpin langsung oleh Asmoro Nurhadi Panindias,  S,Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV berlangsung pada Jumat, 16 Juli 2021 yang dihadiri oleh 4 (empat) dosen sebagai tim penilai portofolio, yaitu Dr Handriyotopo, S.Sn., M.Sn., Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn., Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds. dan Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn. 

Faktor seleksi penilaian yang mengedepankan aspek integritas, indepedensi, dan obyektifitas oleh tim dosen penilai diharapkan akan menghasilkan mahasiswa yang unggul secara akademik agar mampu mengikuti perkuliahan dan berkembang secara maksimal sebagai calon sarjana desain nantinya. 

Penilaian portofolio mandiri ini dilakukan sekarang daring yang berlangsung antara 16 - 19 Juli 2021 dengan menilai dari aspek karya, kelengkapan administrasi, dan data prestasi dari semua pendaftar. 

Dengan jumlah pendaftar yang melebihi kapasitas ini, diharapkan oleh Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn dapat menjaring mahasiswa yang berkualitas baik secara skill dan akademik sehingga mampu menempuh studi dan lulus tepat waktu. (Sofyan)


Baca juga: Lembaga Pengelola Dan Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI Lakukan Monitoring Tim Riset RISPRO-LPDP Univet Bantara Sukoharjo




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top