Geya, Penyuka Matematika yang Terus Berprestasi di Masa Pandemi

Print Friendly and PDF

Nismara Pragya Chedrina Agung, atau akrab disapa Geya, siswa kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

Geya, Penyuka Matematika yang Terus Berprestasi di Masa Pandemi

Solo- majalahlarise.com -Nismara Pragya Chedrina Agung, atau akrab disapa Geya, siswa kelas III SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta terus menorehkan prestasi meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19.

Prestasi terbaru, ia berhasil meraih dua kejuaraan di bidang Sains dan Matematika sekaligus. Pertama, Bronze Medal Level 1 dalam Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2021. Kedua, 2nd Prize Award (Silver Medal) dalam Guangdong, Hong Kong, Macau, Greater Bay Area Mathematical Olympiad Final Round 2021-2021 Level 2.

Capaian prestasi tersebut tentu sangat membanggakan keluarga besar sekolah. Seperti diungkapkan oleh Muhamad Arifin, Wakasek Bidang Kesiswaan dan Humas, bawa sekolah sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Geya.


Baca juga: Dr. Sodikin Sebagai Keynote Speaker dalam Worldconference *Erasmus+ Programme - Jean Monnet Activities 2021 Sustainability Of Industrial Innovations And  Infrastructure Of The EU Countries*

"Alhamdulillah, selamat untuk ananda Geya, sudah mengukir prestasi Sains dan Matematika di level nasional dan internasional. Semoga bisa terus meningkatkan kompetensi dan menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain," ungkapnya.

Geya merasa sangat senang dengan capaian prestasi yang telah diperolehnya. Ia sangat bersyukur karena kerja kerasnya selama ini bisa membuahkan prestasi di level nasional dan internasional.

"Khusus untuk OSK, saya harus rajin membaca Majalah Komik Sains Kuark, mengerjakan latihan-latihan soal, dan mempraktikkan eksperimen yang ada di majalah itu, kemudian mendiskusikannya bersama orang tua," ujar bocah yang hobi membaca dan berenang ini. 

Selain itu, gadis belia yang bercita-cita menjadi guru ini juga paling suka dengan muatan pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. 

"Dua muatan pelajaran tersebut sangat mendukung kemampuan saya dalam berbagai lomba yang saya ikuti, terutama di bidang Matematika dan Sains," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: PKM Prodi Komunikasi Unisri Beri Pelatihan Pemanfaatan Barang Bekas di Panti Asuhan


1 komentar:


Top