Siap Jelang Monev Eksternal, Pokja PKM ISI Surakarta Dampingi Tim Mahasiswa PKM GFK Prodi FTV Lewat Simulasi

Print Friendly and PDF

Simulasi monev bagi tim yang lolos PKM dilakukan oleh Tim Pokja PKM ISI Surakarta secara daring.

Siap Jelang Monev Eksternal, Pokja PKM ISI Surakarta Dampingi Tim Mahasiswa PKM GFK Prodi FTV Lewat Simulasi

Solo- majalahlarise.com -Dengan judul proposal yaitu Sehat dan Produktif di Masa Pandemi dengan Aplikasi We Care yang anggota tim kesemuanya dari mahasiswa Prodi FTV FSRD ISI Surakarta dengan I Putu Wiraguna sebagai ketua, sedangkan 4 (empat) anggota, yaitu Hammad Alfaf Silmy, Haydar Ali, M. Bintang Putra Pratama, dan Clacika Sandra Azilia. 

Raihan prestasi ini dalam kegiatan tingkat nasional PKM sebagai upaya memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu dan taat aturan; kreatif dan inovatif; objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kemendikbudristek Tahun 2021. 

Untuk tahun ini, ISI Surakarta meraih prestasi dengan lolosnya 1 (satu) tim mahasiswa yang didanai dalam skim PKM - GFK (Gagasan Futuristik Konstruktif). 


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Terbitkan Buku SOP Protokol Kesehatan Sekolah

Salah satu kegiatan yang berfungsi sebagai simulasi monev internal bagi tim yang lolos PKM ini dilakukan oleh Tim Pokja PKM ISI Surakarta ini bertujuan untuk menyiapkan tim dari aspek materi presentasi, penyudunan laporan, strategi menjawab pertanyaan reviewer, dan aspek lainnya agar nantunya di monev yang sebenarnya tim mahasiswa ini sudah siap kesemuanya. 

Pelaksanaan simulasi ini dilaksanakan secara daring via aplikasi Zoom pada Kamis, (17/6/2021) sebagai reviewer dari internal yaitu Eko Sri Haryanto, S,Sn., M.Sn selaku dosen reviewer PKM dan Juri Pimnas PKM Nasional, dan Basnendar Herry Prilosadoso, S,Sn., M.Ds selaku Reviewer PKM Nasional ini memberi pertanyaan, saran, dan masukkan yang kemungkinan juga ditanyakan oleh reviewer monev eksternal nantinya. 

Sedangkan moderator monev internal oleh Bening Tri Suwasono, S,Sn., M.Sn yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Pokja PKM menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan akan dilaksanakan beberapa kegiatan lanjutan untuk mendampimgi tim PKM yang lolos didanai ini agar bisa lolos di PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) sebagai puncak kegiatan PKM. 

Tim mahasiswa ini dibimbing dosen oleh N.R.A. Candra, S.Sn. M.Sn. telah dipersiapkan melalui mentoring dan pendampingan dalam proses penyusunan proposal sampai pelaksanaannya PKM ini. 

Sedangkan Rendya Kurniawan, S,Sn., M.Sn sebagai Ketua Tim Pokja PKM ISI Surakarta menjelaskan bahwa pendampingan ini bertujuan memberi pemahaman untuk tim mahasiswa agar lebih siap dari awal dalam melaksanakan program kegiatan yang sesuai dalam proposal yang diajukan dan didanai. (Julian)


Baca juga: Bidik Predikat Adiwiyata Tingkat Kota, SMP Muhammadiyah PK Gelar Sosialiasi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top