Laboratorium Pertanian Univet Bantara Panen Melon, Hasilkan Pendapatan 26 Juta

Print Friendly and PDF

 

Buah melon hasil panen laboraturium Pertanian Univet Bantara dimasukkan dalam bak truk.

Laboratorium Pertanian Univet Bantara Panen Melon, Hasilkan Pendapatan 26 Juta

Sukoharjo- majalahlarise.com -Untuk kedua kalinya laboratorium pertanian Univet Bantara Sukoharjo yang terletak di tengah kota Sukoharjo panen buah melon. Panen ke dua ini dijual mengasilkan pendapatan 26 juta rupiah.

Hal itu disampaikan ketua Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo, Bambang Margono saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (23/6/2021).

"Pengelolaan budidaya buah melon ini dilakukan bersama prodi Pendidikan Biologi dan Faktultas Pertanian. Dengan memanfaatkan pengelolaan lahan ini buah melon bisa dipanen dalam waktu dua bulan," terangnya.


Baca juga: YPPP Veteran Terima Sosialisasi Beasiswa Kuliah Dari BMT Tumang

Lebih lanjut dikatakan, tanaman melon yang ditanam tiap pohon menghasilkan dua buah melon yang membawa keuntungan setiap panen mendapatkan 26 juta rupiah ketika dijual.

"Hari ini panen buah melon. Modal tanam ke dua ini sebesar 5 juta rupiah kita dapatnya 26 juta rupiah. Hal ini dalam rangka meningkatkan pendapatan," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan pengelolaan lahan secara baik bermanfaat menghasikan pendapatan juga sebagai sarana praktikum mahasiswa. (Sofyan)


Baca juga: Tingkatkan Kualitas Guru, LKP Matematika Indonesia Gelar Seminar Matematika di Kabupaten Banjarnegara


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top