3 Materi Dahsyat Ada di Workshop UMKM Alumni Batch 1 FE Univet Bantara

Print Friendly and PDF

 

Workshop UMKM Alumni Batch 1 FE Univet dengan 3 materi dahsyat.

3 Materi Dahsyat Ada di Workshop UMKM Alumni Batch 1 FE Univet Bantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sejumlah Alumni Fakultas Ekonomi (FE) Univet dari angkatan 2014-2016 mengikuti workshop pendampingan UMKM di Gedung FE Univet. Sabtu (12/6/2021).

Ada 3 Materi Workshop yang terbagi dalam 3 sesi pelatihan mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB  disampaikan oleh dosen FE Univet yang telah bersertifikat BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yaitu Yoppi Syahrial MM dan Gustita Arnawati Putri, Msi.

3 materi yaitu survei pasar dan survei kepuasan pelanggan dengan Google form, pembuatan Katalog Digital dengan aplikasi Imooji, dan Pembukuan Keuangan dengan aplikasi Si Apik dari Bank Indonesia.


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Peduli Kemanusiaan Melalui "Kencleng Surga"

Kaprodi FE Univet, Salman Faris MM saat membuka sekaligus memberikan sambutan saat workhop berharap UMKM alumni dapat bertahan dan menularkan semangatnya kepada para alumni yang lain agar dapat mandiri bahkan membuka lapangan kerja di Soloraya.

"Tujuan workshop ini adalah untuk mendampingi UMKM alumni FE dalam mengelola bisnisnya sekaligus mempromosikan FE Univet kepada masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Dekan FE Univet Purwanto MM menyampaikan kegiatan workshop ini wujud dari program "Your Life Time Partnership" sebagai mitra seumur hidup dari semua stakeholder FE Univet. "Semoga para alumni mendapatkan keberkahan dari Allah SWT karena terus mengalirkan Ilmu dan pengalaman kepada alumni meskipun sudah lulus sarjana," ujarnya.

Workshop UMKM alumni diikuti oleh sejumlah brand seperti Mie Ayam D'Sampurasun, Arsha Buquet, Tembakau Mas Joko, Hasil Tani Jambu Biji Merah, Doyan Gedhang dan sebagainya. Protokol Covid tetap menjadi prioritas utama selama berlangsungnya acara ini karena ingin membuat suasana yang nyaman dan fokus pada materi workshop. (Sofyan)


Baca juga: Sambut Dies Natalis ke-41 Unisri Hijaukan Lingkungan Kampus Tanam 18 Pohon Keben


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top