Sambut Dies Natalis ke-41 Unisri Hijaukan Lingkungan Kampus Tanam 18 Pohon Keben

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri, Prof. Ir. Sutardi, M.App.Sc, melakukan penanaman pohon Keben di lingkungan kampus. 

Sambut Dies Natalis ke-41 Unisri Hijaukan Lingkungan Kampus Tanam 18 Pohon Keben

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka menyambut dies natalis ke-41 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Sabtu (12/6/2021) melakukan penghijauan lingkungan kampus berupa penanaman 18 pohon Keben. 

Panitia Pelaksana Dies Natalis Unisri, Ir. J. Sartono Santoso, MP menjelaskan kegiatan penanaman pohon Keben dalam rangka untuk mendukung terciptanya suasana kampus yang asri, rindang, sejuk dan segar.

Lebih lanjut, Sartono Santoso, menjelaskan 18 pohon Keben ditanam di halaman depan kampus yang secara simbolis dilakukan oleh pengurus yayasan, pimpinan universitas, dekanat dan direktur paska sarjana, serta panitia dies.


Baca juga: "NUNGGAK SEMI” Pameran Kriya Virtual Purna tugas Dr. Karju, M.Pd. dan Drs. Sulistyo Joko Suryono, M.Sn

"Pemilihan pohon Keben ini dengan pertimbangan pohon ini tumbuh rimbun, namun daunya tidak mudah rontok dan indah dipandang. Di samping itu pohon Keben juga mempunyai makna filosofis yaitu hangrungkebi jejering bebener," ungkapnya.

"Diharapkan seluruh warga Unisri bisa memegang filosofi pohon Keben yaitu selalu melakukan dan menegakkan kebenaran dalam kegiatan keseharian di mana pun berada," tandasnya.

Usai penanaman pohon Keben dilanjutkan pembukaan selubung foto Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, sejak periode pertama sampai sekarang. 

Rektor Unisri, Prof. Ir. Sutardi, M.App.Sc, memaparkan bahwa keberadaan Unisri saat ini tidak bisa lepas karena perjuangan dan peran para pendahulu.

"Kita tidak boleh melupakan sejarah. Agar generasi berikutnya mengenal dan mengetahui sejarah Unisri, maka upaya yang kita lakukan adalah memasang foto para Ketua Yayasan sejak pertama sampai sekarang, yang akan ditempatkan di Ruang Sidang lantai 3," jelasnya.

Kegiatan penanaman pohon Keben dan pembukuan selubung foto Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta dilakukan dengan protokol kesehatan sesuai standar yang berlaku berjalan dengan lancar. (Sofyan)


Baca juga: Perdalam Ilmu Komunikasi Bisnis, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Kunjungi PT Agrikencana Perkasa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top