Pramuka SMPN 3 Surakarta Adakan Latihan Gabungan dengan Pramuli Kwarcab Kota Surakarta

Print Friendly and PDF

 

 Penjelasan tentang cara pemakaian dan fungsi APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap.

Pramuka SMPN 3 Surakarta Adakan Latihan Gabungan dengan Pramuli Kwarcab Kota Surakarta

Solo- majalahlarise.com -Pramuka penggalang Gudep 01.172-01.213 SMPN 3 Surakarta didampingi pembina putra dan putri mengadakan latihan gabungan bersama Pramuli (Pramuka Peduli) dari Kwarcab Kota Surakarta belum lama ini. Bertempat di halaman Kwarcab Kota Surakarta.

Pembina Pramuka putri, kak Hetty Dwi Agustin kepada majalahlarise.com menyampaikan dalam latihan gabungan Pramuka penggalang diajarkan oleh kakak Pramuli tentang penyemprotan disinfektan yang di masa pandemi Covid-19 saat ini gencar dilakukan demi menangkal dan membasmi virus corona di muka bumi khususnya area Kota Surakarta dan sekitarnya.

"Ada penjelasan tentang cara pemakaian dan fungsi APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap, misalnya baju hazmat sekali pakai, ada masker, kaca mata, dan juga topi/ helm, sarung tangan, sepatu khusus," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan para kakak pramuli berpesan agar tidak menyemprot disinfektan sembarangan karena semua ada aturan tertentu. Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kota Surakarta juga melayani penyemprotan disinfektan secara gratis tanpa adanya pungutan biaya apapun.

"Contoh penyemprotan gratis oleh Pramuli telah dilakukan di SDN Banyuanyar, di wilayah Mojosongo, Pedaringan, dan lain-lain. Pramuka Peduli juga telah membagikan masker secara gratis, ternyata pengabdian para satgas Pramuli sangat mulia. Bagi yang berminat untuk penyemprotan disinfektan juga bisa menghubungi kak Arbain selaku panitia penyemprotan dari Pramuli Kwarcab Kota Surakarta," ujarnya.

Disampaikan kak kak Hetty Dwi Agustin, bagi anak-anak Pramuka penggalang SMPN 3 Surakarta kegiatan ini sangat menarik perhatian dan menginspirasi mereka untuk ikut serta berperan aktikf dalam bidang sosial kemanusiaan nantinya.

"Anak-anak penggalang SMPN 3 Surakarta juga merasa senang mendapatkan pengetahuan tentang cara penggunaan alat-alat penyemprotan disinfektan oleh kakak-kakak Pramuli dari Kwarcab Kota Surakarta ini," paparnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top