Resimen Mahasiswa 925 Cakra Buana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Gelar Lomba Baris Berbaris

Print Friendly and PDF

 

Lomba PBB secara virtual.

Resimen Mahasiswa 925 Cakra Buana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Gelar Lomba Baris Berbaris

Solo- majalahlarise.com -Menciptakan pemuda yang bersemangat dan berprestasi adalah salah satu hasil yang diharapkan dari lomba keterampilan seni baris berbaris (LKSBB) yang digelar Resimen Mahasiswa 925 Cakra Buana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Harapan lain, lomba menumbuhan jiwa nasionalisme, mewujudkan Unisri sebagai universitas yang peduli akan generasi muda, menumbuhkan rasa peduli anggota terhadap kegiatan positif, serta terjalinnya kerja sama yang baik antara pihak-pihak yang terlibat.

"Saya berharap, kegiatan positif yang bergengsi dan memenuhi standar nasional ini terus dilanjutkan menjadi estafet kepengurusan berikutnya. Kegiatan-kegiatan berstandart nasional juga dapat meningkatkan reputasi universitas," kata Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama Dr Sutoyo, ketika membuka lomba.


Baca juga: HIMADI Unisri Lakukan Kunjungan Virtual ke HMPS AP Undip

LKSBB yang digelar secara virtual selama tiga hari, 27 hingga 30 Maret 2021, dalam rangka dies natalis ke-41 Unisri. Lomba diikuti 42 pleton dari 7 provinsi, antara lain, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Dalam lomba PBB ini, SMAN 1 Magelang keluar sebagai juara satu dengan total nilai 4932,5. Disusul SMA Batik 1 Solo dan SMAN 1 Karangndowo sebagai juara dua dan tiga dengan total nilai masing-masing 4791 dan 4766. Selain juara satu, SMAN1 Magelang juga menjadi juara umum karena menyabet danton terbaik, kostum terbaik, dan variasi terbaik. (Sofyan)


Baca juga: Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo dan SMK Saraswati Solobaru Sukoharjo Bersama Selenggarakan Webinar “Virtual Tour”


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top