Puncak Dies Natalis ke-53 Tahun Univet Bantara, Iringi Masa Akhir Jabatan Rektor Prof. Dr. Ali Mursyid WM

Print Friendly and PDF

 

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM menyerahkan kenang-kenangan kepada Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. Muhammad  Zainuri, DEA.

Puncak Dies Natalis ke-53 Tahun Univet Bantara, Iringi Masa Akhir Jabatan Rektor Prof. Dr. Ali Mursyid WM

Sukoharjo- majalahlarise.com -Puncak Peringatan Dies Natalis ke-53 tahun Universitas Veteran Bungun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo terasa berbeda tidak seperti tahun sebelumnya. Selain masih dalam kondisi pandemi Covid-19 juga berakhirnya masa jabatan Rektor, Prof. Dr. Ali Musyid WM, MP periode 2017-2021. Senin (15/3/2021). Bertempat di halaman gedung H kampus setempat.

Acara yang mengangkat tema "Harmony and Unity for Synergy" ini diikuti seluruh civitas akademi, tamu undangan serta alumni melalui channel zoom dan youtube. Selain itu, dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA menyampaikan orasi ilmiah berjudul Pengelolaan Perguruan Tinggi di Masa Pandem serta penyampaian laporan pertanggung jawaban Rektor Univet Bantara Sukoharjo.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP saat ditemui menyampaikan Univet Bantara Sukoharjo di usianya ke-53 tahun merupakan usia yang tidak muda lagi memiliki peran memajukan, mencerdaskan kehidupan bangsa sudah sangat terasa. Hal ini terlihat dari kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di Univet Bantara Sukoharjo.

Dosen penerima penghargaan Satya Lancana Karya Bakti saat foto bersama dengan jajaran Rektorat.

Baca juga: Rektor Univet Lepas 85 Wisudawan Program Pascasarjana MPBI

"Kedepan kita berharap peran Univet Bantara lebih besar lagi khususnya merambah pada Internasionalisasi dari program-program kerjanya," harapnya.

Lebih lanjut, Prof. Ali Mursyid menjelaskan Internasionalisasi ini memacu para dosen untuk bisa berkolaborasi dengan dosen dari luar negeri. Melaksanakan penelitian bersama, pertukaran mahasiswa luar negeri, visiting profesor dengan menghadirkan atau mengirimkan profesor sebagai narasumber seminar Internasional.

"Adanya era digital saat ini semua dapat dilaksanakan secara online semua dipermudah. Bahkan pertukaran mahasiswa pun bisa dibuat online. Sehingga interaksi antara mahasiswa Univet dengan di luar negeri bisa dilakukan online," terangnya.

Ketua Dies Natalis ke-53 tahun Univet, Drs. Agus Purwanto, M.Pd menuturkan Dies Natalis ini sebagai sarana untuk mengharmonisasikan seluruh elemen yang ada di Univet sesuai tema yang diusung pada Dies Natalis tahun ini. Sehingga Univet lebih maju dalam membangun kerjasama, saling bersinergi kerja menumbuhkan kepercayaan masyarakat.


Baca juga: 83 Orang dari 414 Wisudawan Lulus Cumlaude Pada Wisuda Univet Periode Maret 2021

"Kalau Univet sudah dipercaya masyarakat, dalam mencari mahasiswa lebih mudah karena mereka percaya pada kita sebagai tempat belajar di perguruan tinggi," ucapnya.

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, MM dalam sambutan mengajak kepada sumua civitas akademi bertekad memajukan Univet Bantara lebih baik lagi dan meningkat kualitasnya.

"Kekurangan kita tinggal. Kedepan memacu lebih baik, lebih maju lagi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa serta peningkatan kualitas lulusan. Perbaikan sarana dan prasarana Univet berkembang dan maju lagi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA saat ditemui usai penyampaian orasi ilmiah menjelaskan dalam usia ke-53 tahun Univet mengalami kemajuan. Hal ini dibuktikan saat kepemimpinan Rektor Prof. Ali Mursyid, Univet Bantara dalam waktu empat tahun mengalami peningkatan jumlah Doktor, peningkatan akreditasi program studi, peningkatan jurnal ilmiah dan dukungan pada mahasiswa sangat tinggi.

"Mudah-mudahan ini menjadi amalan yang baik buat Prof. Ali Mursyid yang telah mengakhiri tugasnya sebagai Rektor dengan sangat baik dan menjadi tonggak untuk peningkatan selanjutnya bagi Rektor yang baru," ujarnya.

Pada acara Dies Natalis ini juga diadakan penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Bakti kepada Dosen yang telah mengabdikan diri di Univet Bantara selama 20 tahun dan 30 tahun serta Satuan Kerja terbaik dalam pembuatan laporan kinerja tahunan. (Sofyan)









Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top