393 Mahasiswa KKN Univet Periode II Tahun 2020/2021 Ditarik Dari Lokasi KKN

Print Friendly and PDF

 

Penarikan 393 mahasiswa KKN secara dari melalui aplikasi zoom.

393 Mahasiswa KKN Univet Periode II Tahun 2020/2021 Ditarik Dari Lokasi KKN

Sukoharjo- majalahlarise.com -Setelah berada di lokasi KKN (Kuliah Kerja Nyata) selama 45 hari mengabdikan diri memberi manfaat kepada masyarakat, sebanyak 393 mahasiswa KKN Univet Bantara Periode II Tahun 2020/2021 ditarik kembali ke kampus oleh Ketua LPPM Univet Bantara, Dr. Ir. Sri Hartati, M.P mewakili Rektor Univet Bantara Sukoharjo secara daring melalui aplikasi zoom. Rabu (17/3/2021).

Ketua LPPM, Dr. Ir. Sri Hartati, M.P dalam sambutan berharap apa yang telah dilaksanakan mahasiswa KKN memberi manfaat kepada kita semua, kepada masyarakat sebagaimana slogan KKN Univet yaitu bersama masyarakat memberi manfaat.

"Dengan mengucap syukur pada hari Rabu tanggal 17 Maret 2021 mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo periode II tahun 2020/2021 dinyatakan ditarik kembali ke kampus," ucapnya.


Baca juga: Dr. Farida Nugraheni, M.Hum Jabat Pjs Rektor Univet Bantara Sukoharjo

Dalam laporan pelaksanaan KKN, Ketua panitia KKN Univet Bantara, Ismail, M.Pd menyampaikan KKN yang mengusung tema pendidikan mesyarakat disaat pandemi Covid-19 diikuti 393 peserta KKN terdiri 377 dari mahasiswa FKIP dan 16 mahasiswa dari non FKIP dan berharap semua lulus dengan baik.

"KKN ini tersebar di enam provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Jambi, NTT, NTB tersebar di 14 kabupaten/kota yaitu Sukoharjo, Tasikmalaya, Wonogiri, Boyolali, Karanganyar, Klaten, Pacitan, Sragen, Surakarta, NTB, NTT, Purwakarta, Gunungkidul, Jambi di 105 kecamatan 264 desa," terangnya.

Lebih lanjut, Ismail menjelaskan prosentase bidang kegiatan kerja KKN dari pendidikan sebesar 67% dan program kerja lainnya sebesar 33%. Pihaknya berpesan kepada mahasiswa KKN menyelesaikan laporan pertanggungjawaban KKN secara individu seminggu sekali menggunakan aplikasi survey 123. Selain itu, berharap mengumpulkan video kreatif kegiatan KKN selama 45 hari ada hadiah sebesar @ Rp. 300.000, untuk 30 video terbaik.

"Semua luaran atau semua tugas yang sudah ditentukan, mohon mahasiswa segera menyelesaikan dengan sebaik-baiknya penuh tanggungjawab. Sehingga dosen bisa memberikan penilaian. Mohon DPL mengingatkan kepada mahasiswa agar tugas-tugas bisa diselesaikan dengan baik," katanya.


Baca juga: Puncak Dies Natalis ke-53 Tahun Univet Bantara, Iringi Masa Akhir Jabatan Rektor Prof. Dr. Ali Mursyid WM

Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr. Sodikin menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan kegiatan KKN. Berharap apa yang telah dilakukan di lokasi KKN bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan panitia bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Semoga apa yang telah dilakukan tercatat sebagai amal ibadah.

"Setelah penarikan KKN ini berharap bisa melaksanakan tugas selanjutnya yaitu skripsi. KKN dilakukan merupakan tambahan ilmu dan pengalaman bagaimana berinteraksi dengan masyarakat dan mengimplementasikan pengabdiannya kepada masyarakat sesuai dengan bidang ilmu masing-masing," jelasnya.

Saat disinggung mengenai kendala selama pelaksanaan KKN, Wakil Ketua panitia KKN Muh Husyain Rifai, M.Pd mengatakan ada beberapa mahasiswa mengalami kesulitan memperoleh ijin dari Rt melaksanakan program rumah cerdas Univet karena berada di Zona Merah. Untuk mengatasinya menggunakan aplikasi group WA dan zoom.

"Ada juga mahasiswa yang kesulitan mendapatkan signal. Mereka harus naik ke bukit dulu baru dapat mengakses internet. Secara keseluruhan KKN ini berjalan dengan lancar," ujarnya. (Sofyan)










Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top