YPPP Veteran Sukoharjo Bagikan 317 Bingkisan Daging Ayam Potong

Print Friendly and PDF

Humas YPPP Veteran Sukoharjo, Tri Winarni, SH saat menyerahkan bingkisan daging ayam potong kepada karyawan Univet Bantara Sukoharjo.

YPPP Veteran Sukoharjo Bagikan 317 Bingkisan Daging Ayam Potong 

Sokoharjo- majalahlarise.com -Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo membagikan sebanyak 317 bingkisan daging ayam potong kepada dosen dan karyawan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo. Pembagian daging ayam potong ini dalam rangka memperingati Dies Natalis Univet Bantara Sukoharjo tahun 2021 sekaligus sebagai hadiah untuk Univet Bantara Sukoharjo merasakan manfaat dari hasil laboratorium peternakan Prodi Peternakan Fakultas Pertanian. Kamis (25/2/2021).

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, MM saat dikonfirmasi menyampaikan daging ayam potong yang dibagikan merupakan hasil dari produksi ternak ayam potong laboratorium prodi Peternakan bertempat di desa Jagan, Bendosari Sukoharjo yang saat ini mencapai 18.000 ekor ayam. 

“Hasil produksi naik sangat signifikan setiap 35 hari sudah bisa dipanen dan dijual keuntungan bisa mencapai antara 50 sampai 70 juta rupiah sekali panen,” terangnya.


Baca juga: Mahasiswa KKN UNS Menggandeng Wakil Gubernur Jawa Timur, Gelar Webinar Mengenai Vaksin Covid-19

Lebih lanjut dikatakan, untuk pengembangan laboratorium akan dibuat usaha produksi produk olahan daging frozen food yang dijadikan tempat belajar dan latihan usaha bagi mahasiswa. Produk Frozen food ini dinamakan Frozen food Univet. Selain itu, membuat laboratorium pertanian budidaya buah melon menghasilkan 70.000 butir melon. Lokasi laboratorium berada di dekat Kejaksaan Sukoharjo. 

Sementara itu, Humas YPPP Veteran, Tri Winarni, SH usai menyerahkan bingkisan daging ayam potong secara simbolis mengatakan pelaksanaan penyerahan selama dua hari, Kamis dan Jumat (25-26/2/2021). Setiap bingkisan seberat 2,5 kg daging ayam potong yang dibagikan. 

Sesuai jadwal penyerahan. Hari ini dibagikan untuk bapak ibu dosen dan karyawan di FKM dan Klinik, FISIP, Prodi PBSD, Prodi PBSI, Prodi Bahasa Inggris, Prodi PGSD, Prodi PPKn, Prodi Geografi, Prodi Sejarah, Prodi Matematika, Prodi Biologi, Prodi Bimbingan Konseling dan Prodi Teknologi Pendidikan. Sedangkan besok untuk Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Kantor FKIP, BAUK, BAK, BAA, Rektorat, Perpustakaan, Pasca Sarjana dan Humas Univet. (Sofyan)


Baca juga: Fakultas Pertanian Univet Laksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Dalam dan Luar Negeri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top