TIM PKM-M Unisri Dampingi Strategi Pemasaran dan Branding Home Industri Keripik Tempe

Print Friendly and PDF

 

Tim Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-M) Fakultas Ekonomi dan Hukum Unversitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta saat melakukan kegiatan sosialisasi dan pendampingan kepada Home Industry Kripik Tempe Sumber Agung di Petoran, Jebres, Surakarta
.

TIM PKM-M Unisri Dampingi Strategi Pemasaran dan Branding Home Industri Keripik Tempe

Solo- majalahlarise.com -Tim Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-M) Fakultas Ekonomi dan Hukum Unversitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan kegiatan sosialisasi dan pendampingan kepada Home Industry Kripik Tempe Sumber Agung di Petoran, Jebres, Surakarta.

Kegiatan PKM-M  berupa sosialisasi strategi pemasaran dan branding terhadap produk kripik tempe. Bertujuan meningkatkan produktivitas pengolahan kripik tempe dari segi pemasaran  dan branding dalam menghadapi masa pandemi covid-19.

Pada masa pandemi produktivitas pengelolaan  kripik tempe menurun drastis, karena strategi  pemasaran hanya mengandalkan pemasaran langsung ke distributor. Permintaan pasar yang sepi menyebabkan distributor juga mengurangi jumlah pesanan sehingga berdampak pada anjloknya omset penjualan. Demikian pernyataan, M. Yusuf Afandi, selaku ketua tim PKM-M belum lama ini.


Baca juga: Fakultas Hukum Unisri Hadirkan Dosen Tamu Dari Guru Gobind Singh Indraprasta University

Lebih lanjut, M. Yusuf Afandi, memaparkan tim PKM-M Unisri berusaha memberikan solusi melalui  penggunaan sosial media sebagai platfom pemasaran produk olahan kripik tempe. Antara lain facebook, instragram, dan email.

Selain itu tim PKM-M juga mendesainkan logo dan kemasan produk yang dibuat secara menarik sesuai target pasar. Selepas sosialisasi tim PKM-M juga memantau dan mendampingi strategi pemasaran dan branding.

"Kami berharap PKM-M Unisri ini dapat berpengaruh terhadap  peningkatan penjualan produk kripik tempe pada masa pandemi, khususnya pada Home Industry Kripik Tempe Sumber Agung," pungkasnya. (Sofyan)


Baca juga: Kunjungan Mahasiswa Ke Industri Diganti Virtual Factory Tour


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top