Kemasindo FIB UNS Laksanakan Darmabakti ke Panti Asuhan

Print Friendly and PDF

 

Kemasindo FIB UNS saat melaksanakan Darmabakti di Panti Asuhan Ahmad Dahlan Ngadiluwih, Matesih, Karanganyar.

Kemasindo FIB UNS Laksanakan Darmabakti ke Panti Asuhan

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan budaya kepedulian di kalangan akademis, keluarga Mahasiswa Sastra Indonesia (Kemasindo) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan darmabakti. Lain dari pelaksanaan Darmabakti sebelumnya, pada tahun ini, Kemasindo menjalin kerjasama dengan Panti Asuhan Ahmad Dahlan yang bertempat di Punukan Kidul RT 02/ RW 16, Ngadiluwih, Matesih, Karanganyar. Puncak dari Darmabakti yang dilaksanakan Sabtu, 5/12/ 2020 berlangsung lancar dengan inti pelaksanaan penyerahan hasil donasi khusus kepada perwakilan panti asuhan Ahmad Dahlan.

Sebagai rangkaian kegiatan Darmabakti ini, Kemasindo FIB UNS telah membuka donasi untuk Panti Asuhan Ahmad Dahlan yang dimulai sejak tanggal 2/11/2020 hingga 29/11/ 2020. Beberapa di antara donator yang terkumpul adalah mahasiswa dan masyarakat dari berbagai instansi Dimana donasi tersebut diserahkan secara langsung oleh Muhamad Deni Setiawan sebagai Ketua dan Muizzatun Millah Tillah sebagai Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kemasindo FIB UNS kepada pihak Panti Asuhan Ahmad Dahlan.

Menurut ketua Kemasindo FIB UNS, Deni Setiawan mengatakan Darmabakti merupakan kegiatan tahunan Kemasindo FIB UNS sebagai salah satu program kerja yang diselenggarakan sekali dalam satu periode kepengurusan himpunan mahasiswa prodi.


Baca juga: Dampak Pandemi Covid-19, Jualan Batagor Jadi Cilok Kuah

Lebih lanjut dijelaskannya kegiatan Darmabakti bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Kemasindo UNS dengan organisasi atau komunitas sosial di luar universitas.

"Darmabakti juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa sebagai sarana untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal inilah yang mendorong pihak kampus selalu mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif untuk meningkatkan kemampuan dan kepedulian dikalangan mahasiswa," ungkapnya.

Sementara itu kaprodi Sastra Indonesia Dr. Dwi Susanto, M.Hum. mengharapkan kegiatan ini terus ditingkatkan sebagai salah satu cara  melatih kepekaan mahasiswa terhadap realitas dilingkungan sekitar mereka. Hal ini bertujuan agar kelak setelah lulus selain memiliki kemampuan akademis dan ketramplian sesuai bidang keahlian, mereka memiliki jiwa sosial dalam membangun masyarakat sekitarnya. Kegiatan yang pelaksanaanya dikatakan berhasil ini mampu menjadi wadah dan jembatan bagi mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap pihak-pihak  yang membutuhkan.

"Dengan adanya kegiatan Darmabakti ini diharapkan akan menumbuhkan serta meningkatkan jiwa kepedulian terhadap sesama dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: KSPP Fakultas Ekonomi Univet Adakan Workshop Bedah Skripsi 2020


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top