Guru SMP Negeri 8 Surakarta Antusias Daftar Bimtek AKM

Print Friendly and PDF

 

Guru SMPN 8 Surakarta saat mendaftar Bimtek AKM.

Guru SMP Negeri 8 Surakarta Antusias Daftar Bimtek AKM

Solo- majalahlarise.com -Sebanyak 34 guru SMP Negeri 8 Surakarta antusias mendaftar mengikuti Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) melalui laman http://gurubelajar.kemdikbud.go.id.

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd dalam rilis Minggu (27/12/2020) mengaku senang melihat semangat guru untuk mengikuti Bimtek Asesmen Kompetensi Minimum (AKM ). Peserta yang boleh mendaftar Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)  adalah Guru, Kepala Sekolah, Pengawas SD, SMP, SMA, SMK dan PKBM sederajat. 

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud )  sudah membuka jadwal pendaftaran Guru Belajar seri Asesmen Kompetensi Minimum ( AKM ) mulai hari Selasa, tanggal 22 Desember 2020 - 23 Februari 2021," jelasnya.


Baca juga: Alumni SMPN 8 Surakarta  Sambut Natal Dengan Baksos 

Lebih lanjut dijelaskan Bimtek yang akan dilakukan oleh Kepala Sekolah dan Guru dalam pelaksanaan program berdasarkan tahapannya mengikuti angkatan 1 dan angkatan 2. Semula angkatan 1 diawali  tanggal 1 – 5 Januari diubah menjadi tanggal 4 Januari 2021, hal ini karena libur Semesteran dan Semester Genap diawali pada tanggal 4 Januari 2021. Sedangkan angkatan 2 dimulai tanggal 9 – 13 Januari 2021. Bimtek ini nantinya akan berakhir pada angkatan 11 yaitu tanggal 23 – 27 Februari 2021. Setelah menyelesaikan Tahap 1 Bimtek dengan nilai minimal 70 dilanjutkan dengan tahap 2 yaitu Pengimbasan. Pengimbasan untuk semua angkatan akan dilakukan pada tanggal 9 Januari – 24 Februari 2021.

"Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) mengukur Peserta Didik pada kemampuan Literasi membaca dan Numerasi ( Matematika ) sebagai hasil belajar Kognitif. Asesmen ini disebut sebagai Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) karena mengukur kompetensi mendasar atau minimum yang diperlukan individu untuk dapat hidup secara produktif di masyarakat," ujarnya.

Pihaknya berharap menunggu  tanggal 4, 8 dan 11 Januari 2021. Jika nanti AKM sudah digunakan mau kurikulum diganti atau tidak, Guru tetap menjadi sutradara di kelas yang bisa mengantarkan pembelajaran menuju kearah tersebut. 

"Semoga bermanfaat bagi Guru yang akan mendaftarkan diri mengikuti Bimtek ini. Semangat untuk Guru," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Fakultas Hukum Unisri Tingkatkan Kualitas Skripsi Berbasis Penelitian




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top