Peringatan HGN 2020 di SMPN 8 Surakarta Adakan Penyerahan SK Pengurus PGRI Ranting

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd saat memotong tumpeng peringatan HUT PGRI dan HGN 2020. 

Peringatan HGN 2020 di SMPN 8 Surakarta Adakan Penyerahan SK Pengurus PGRI Ranting

Solo- majalahlarise.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 serta menyambut HUT KORPRI ke -49 tahun di SMP Negeri 8 Surakarta berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena saat ini dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan tanpa dihadiri oleh peserta didik. Selain itu, juga dilakukan serah terima SK Pengurus PGRI Ranting SMP Negeri 8 Surakarta periode 2020-2025. Peringatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 bertempat di ruang Aula sekolah  Rabu (25/11/2020).

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Triad Suparman, M.Pd dalam sambutan menyampaikan syukur dengan rahmat Allah Yang Maha Kuasa bisa menemui hari ulang tahun PGRI dan HGN. Dengan tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar” Guru haruslah semangat dan berinovasi.

“Khusus bagi Guru yang hampir pensiun, mau tidak mau terpaksa atau tidak harus mengikuti perkembangan jaman. Karena dunia ini tidak statis atau diam saja. Selalu ada perubahan-perubahan yang sangat hebat,” terangnya.


Baca juga: Launching 20 Buku dalam Tafakur Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengingatkan kembali tentang merdeka belajar yang diwujudkan dalam tema peringatan HGN tahun ini antara lain, tidak ada ujian Nasional (UN) diganti dengan survei karakter dan survei lingkungan belajar, BOS untuk memenuhi persiapan sekolah dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Guru Penggerak. 

Setelah sambutan dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada Pengurus PGRI Ranting SMP Negeri 8 Surakarta. Periode Tahun Pelajaran 2020 – 2025. Ketua: Endang Lestari, S.Pd. Sekretaris: Christina Endah S.,S.Pd. Bendahara: Djanuariyanto, Anggota: Sri Triwulan, S.Pd., Ika Sri Hastuti, S.Pd., Latifah Nugrahani, S.Pd., Dra. Inawati, Partini, S.Pd. sekaligus mengucapkan janji Pengurus PGRI.

Acara selanjutnya, pemotongan tumpeng oleh Kepala SMP Negeri 8 Surakarta yang diserahkan kepada Ketua PGRI yang kemudian diserahkan lagi kepada anggota termuda Rekyan Pamusthi, S.Pd. sebagai perwakilan untuk Guru semuanya. 


Baca juga: Unisri Gelar Refanas Ke-5 Tahun 2020

Kemudian Ketua PGRI, Endang Lestari, S.Pd. yang baru dilantik memberikan sambutan. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Guru tidak boleh banyak mengeluh. Guru wajib bersyukur dan berbangga, juga selalu menikmati kenyataan yang ada. 

Setelah sambutan dilanjutkan membaca Ikrar Guru Indonesia. Acara peringatan HGN diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Imam Khoirudin, M.PdI. pada pukul 10.30 WIB. Dilanjutkan makan dan foto bersama. 

Sementara itu, Sri Suprapti, selaku Sie Publikasi SMP Negeri 8 Surakarta mengatakan Guru yang kreatif akan membawa suasana belajar yang kondusif, sehingga Peserta Didik menjadi bergairah dalam belajar. Guru yang inovatif adalah Guru yang selalu mencari hal-hal yang baru dalam proses transfer ilmu dan membentuk karakter. Sehingga harkat Guru sebagai jabatan profesi mendapatkan penghargaan yang tinggi. Hidup PGRI, Hidup Guru, Solidaritas Yes. (Sofyan)


Baca juga: PENINGKATAN HASIL BELAJAR TEMA SEHAT ITU PENTING SUBTEMA GANGGUAN ORGAN PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA MELALUI METODE DISCOVERY LEARNING



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top