Univet Gelar Ajang Penghargaan AMI Awards 2020

Print Friendly and PDF

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono saat menyerahkan tropi piala AMI Awards 2020.

Univet Gelar Ajang Penghargaan AMI Awards 2020

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Veteran Bantara (Univet Bantara) Sukoharjo meraih penghargaan Apresiasi Unit Kerja dengan capaian tertinggi dalam ajang Audit Mutu Internal (AMI) Awards 2020 dalam mutu kinerja unit dengan predikat terbaik. Rabu (16/9/2020). Bertempat di Gedung H lantai 3.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP usai penyerahan penghargaan menyampaikan adanya AMI Awards ini bertujuan agar para Pemimpin Program Studi, Pimpinan Fakultas maupun Pimpinan Program Pasca Sarjana ketika membuat rencana program kerja atau rencana kegiatan lebih terfokus pada titik mutu di score akreditasi. Sehingga tahu titik lemah yang harus ditingkatkan.

“Ketika kita adakan penghargaan semacam ini, masing-masing akan terpacu lebih bagus. Ketika ada akreditasi dokumen-dokumen sudah tersedia tidak terlalu sibuk untuk menyediakan dokumen ketika akan reakreditasi,” terangnya.

Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan, Univet Sukoharjo Gelar Wisuda “Drive Thru"

Lebih lanjut dikatakan, ajang AMI Awards yang baru pertama kali ini direncanakan secara rutin diselenggarakan dua tahun sekali yang mengaudit auditor internal.

“Kita adakan AMI Awards dua tahun sekali paling tidak semua prodi ada persiapan akreditasi menyediakan data yang dibutuhkan ketika akreditasi lima tahun sekali,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Univet, Toni Harsan dalam pesan dan kesan mengucapkan selamat dan terimakasih atas dukungan dari program studi di FKIP atas prestasi yang dicapai dalam ajang AMI Awards. Tanpa dukungan prodi yang baik maka FKIP tidak bakal baik termasuk akreditasi Univet akan mendapat A kalau prodinya dapat A.

Baca juga: Univet Bantara Sukoharjo Tandatangani Naskah MoU dengan Pemkab Karanganyar Tentang Seleksi Perangkat Desa

“FKIP mustahil dapat AMI Award kecuali prodi berjalan baik. Terimakasih prodi yang telah bersinergi dan bekerja satu tim yang selalu kompak,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua YPPP Veteran, Bambang Margono mengatakan AMI Awards dalam rangka untuk mempersiapkan akreditasi program studi.

“Kami harapkan apa yang sudah diaudit internal akan melihat kekurangan dan kelebihan program studi. Kalau ada kekurangan perlu ditambah paling tidak memenuhi standar untuk pelaksanaan akreditasi BAN PT. Kami berharap mulai sekarang masing-masing prodi meningkatkan kualitas menuju akreditasi,” paparnya.

Dalam AMI Awards ini juga memberikan penghargaan apresiasi capaian audit mutu internal UPPS dan UPS kinerja bidang pendidikan, bidang penelitian, bidang PKM, bidang manajemen keuangan, manajemen tata kelola.  (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top