Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Harus Menjadi Budaya Bagi Para Dosen Unisri

Print Friendly and PDF

 

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MApp.Sc

Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Harus Menjadi Budaya Bagi Para Dosen Unisri

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas penyusunan proposal hibah bagi para dosen, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan Workshop Penguatan Kinerja LPPM melalui Ketercapaian Luaran Penelitian dan Pengabdian. Rabu (23/9/2020).

Ketua LPPM Unisri, Dr. Anita Trisiana, SPd, MH,  menjelaskan target kegiatan workshop adalah tercapainya luaran usulan pendanaan hibah dari Kemenristekdikti tahun anggaran 2021.

"Kita bersyukur secara kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai Dikti semakin meningkat. Dua tahun terakhir ada peningkatan 65 persen dari jumlah usulan dan yang didanai. Untuk tahun anggaran 2021 yang akan datang kami targetkan lebih meningkat menjadi 80 persen," ungkapnya.


Baca juga: Siswa SMPN 2 Giritontro Girang Terima Hadiah Lomba Video Kreatif Dalam Rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Lebih lanjut, Anita Trisiana, berharap kegiatan workshop mampu mendukung peningkatan kinerja penelitian dan kinerja pengabdian dalam rangka pemenuhan klusterisasi perguruan tinggi.

"Saat ini untuk kinerja penelitian Unisri masuk katagori madya dan untuk pengabdian masyarakat masuk katagori sangat bagus," paparnya.

Secara resmi workshop dibuka Rektor, Prof. Dr. Ir. Sutardi, MApp.Sc, dalam sambutannya mengatakan salah satu kewajiban dosen yang tidak boleh ditinggalkan adalah melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.


Baca juga: VIDEO BASED LEARNING SEBAGAI MEDIA BELAJAR BIOLOGI  JARAK JAUH

"Kami mendorong para dosen disela-sela kesibukan mengajar, tidak lupa melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat. Dosen harus gemar meneliti dan mengabdi, sehingga penelitian dan pengabdian menjadi bagian budaya kerja bapak ibu semua," harapnya.

Workshop diikuti para dosen dari dilingkungan Unisri ini digelar secara daring,  menampilkan narasumber Ketua LPPM UNS, Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S, menyampaikan materi terkait luaran pengabdian masyarakat dan  Reviewer DRPM Ristikdikti, Dr. Drajat Tri Kartono, MS menyampaikan materi luaran penelitian. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top