Siswa SMPN 2 Giritontro Girang Terima Hadiah Lomba Video Kreatif Dalam Rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Print Friendly and PDF

 

Wakasek bidang kesiswaan, Sukatmo, S.Pd, M.Pd saat menyerahkan penghargaan lomba video kreatif.

Siswa SMPN 2 Giritontro Girang Terima Hadiah Lomba Video Kreatif Dalam Rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Wonogiri - majalahlarise.com -SMPN 2 Giritontro menggelar kegiatan lomba siswa berupa pembuatan video kreatif bertema HUT ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah Pendemi covid-19. Kegiatan ini  terbuka untuk seluruh siswa ESPERO GRO (sebutan nama sekolah) dan telah menyedot perhatian para siswa. Terbukti hampir seluruh siswa mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua panitia sekaligus Wakasek bidang kesiswaan, Sukatmo, S.Pd, M.Pd menyampaikan lomba ini diikuti seluruh siswa kelas 7, 8, 9 yang dimulai pertengahan sampai  akhir  bulan Agustus 2020.

"Teknis kegiatan lomba yaitu siswa membuat video di rumah masing-masing sesuai tema dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kemudian dikirim ke panitia melalui online.  Adapun Tujuan kegiatan ini untuk menunjukkan kecintaan pada Negara ditengah pendemi melalui ekspresikan bakat dan minat siswa, sekaligus mengusir rasa kangen terhadap sekolah, guru maupun teman-temannya," jelasnya. Rabu (23/9/2020).


Baca juga: VIDEO BASED LEARNING SEBAGAI MEDIA BELAJAR BIOLOGI  JARAK JAUH

Menurut kepala SMPN 2 Giritontro, Parman S.Pd, M.Pd bahwa kegiatan yang positif ditengah pendemi covid-19 ini sebagai motivasi siswa dalam belajar dan hadiah tersebut harus diwujudkan dalam bentuk kuota internet. Sehingga bisa meringankan siswa dalam mengikuti pembelajaran daring.

Salah satu siswa meraih juara satu dari kelas 9, Amanda Adi Astuti mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima hadiah. Hadiah ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk pembelajaran daring atau online. Selain itu sebagai motivasi untuk terus belajar, berkarya dan meraih prestasi.

Baca juga: AUDIO VISUAL MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT

Harapan lain dari pemenang  juara 3 kelas 9. Catur Lastiti semoga keadaan pendemi ini segera berakhir dan  kembali sekolah normal sehingga banyak kegiatan dan perlombaan yang lain.

Total  Hadiah yang diperebutkan senilai 650 ribu rupiah berupa kuota paket data internet. Adapun Hasil lomba kelas 7 yaitu juara 1 Ezar kumara Martadi (7A), Juara 2 Naya Renata (7F), juara 3. Lara Artyan  Renata Renata (7C).

Kelas 8. Juara 1 Martha suci Aryanti.(8G), juara 2 Olga Nur Fauziah (8C), juara 3. Vioyola Junieta Kirana (8A)

Kelas 9. Juara 1 Amanda Adi Astuti (9B), juara 2 Filli Adificha Software (9A), juara 3 Catur Lastiti (9A).



Penyerahan kejuaraan lomba tersebut dilakukan oleh ketua Panitia Sukatmo, S Pd. M.Pd di sekolah  dengan tetap memakai protokol kesehatan. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top