EYES Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Bersinergi Munculkan Kreativitas Melalui Daring

Print Friendly and PDF

Pembicara Sari Handayani, M.Pd (Alumni Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) dan Aninda Septia Putri, S.Pd (Alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris/ Pengajar di Singapore Piagent Academy) dan moderator Mas Sulis Sulistyo, S.Pd, M.Hum.

EYES Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Bersinergi Munculkan Kreativitas Melalui Daring

Sukoharjo-  majalahlarise.com -English Young and Elder Solidarity (EYES) atau perkumpulan alumni mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Veteran Bangun Nusantara  (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Webinar bertajuk  Charging Synergy to Reveal Creatifity in the Pandemic Era. Selasa (29/9/2020).

Kegiatan via zoom ini diikuti lebih 50 peserta dengan menghadirkan pembicara Sari Handayani, M.Pd (Alumni Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris) dan Aninda Septia Putri, S.Pd (Alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris/ Pengajar di Singapore Piagent Academy) dipandu moderator Mas Sulis Sulistyo, S.Pd, M.Hum.

Ketua panitia, Iskandar Zulkarnain menyampaikan tujuan diselenggarakan kegiatan ini sebagai wadah EYES atau alumni dan mahasiswa yang masih aktif agar tetap bisa menjalin hubungan silaturahmi. Selain itu alumni masih masuk dalam program studi yang digunakan untuk akreditasi jejak alumni.


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Imunisasi Campak Rubella

"EYES sudah berdiri kurang lebih lima tahun lalu. Sering mengadakan pertemuan karena kondisi pandemi Covid-19 bisa kumpul lewat zoom. Agar kumpul ini ada manfaatnya disisipi materi dari alumni juga sharing pengalamannya setelah lulus dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris bekerja sebagai pendidik," terangnya.

Sementara itu, Sari Handayani mengungkapkan melalui silaturahmi EYES ini menggali dan memunculkan kreativitas lewat sinergi antar alumni menggunakan media komunikasi digital. 

"Kita memanfaatkan semaksimal mungkin media komunikasi yang ada digunakan untuk berkomunikasi. Sehingga teman-teman yang merasa kesulitan mencari pekerjaan atau sudah bekerja di rumahkan sementara waktu. Siapa tahu bertemu disini bisa berkomunikasi, bertukar pikiran, muncul ide, saling mengisi dan membuka jaringan," jelasnya.


Baca juga: FE Univet Raih Juara 1 Nasional Kompetisi Bisnis Plan SCAS 2020 IPB Bogor

Narasumber, Aninda Septia Putri, S.Pd memaparkan tentang cara mencari dan menggali passion menjadi sebuah peluang kerja di tengah masa pandemi covid-19 dengan menciptakan sesuatu yang unik untuk menunjang peluang. Sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan dapat menghasilkan uang bagi alumni maupun mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top