Univet Beri Penghargaan Kepada Dosen Dibidang Publikasi Ilmiah

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada dosen dibidang publikasi ilmiah.

Univet Beri Penghargaan Kepada Dosen Dibidang Publikasi Ilmiah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo memberikan penghargaan berupa insentif kinerja kepada dosen dalam bidang publikasi ilmiah. Penyerahan penghargaan ini dalam acara Pengumuman Hasil Verifikasi Usulan Insentif Publikasi Ilmiah (IPI). Senin (31/8/2020) bertempat di ruang seminar Gedung H lantai 3 kampus setempat.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP menyampaikan acara pengumuman hasil verifikasi usulan Insentif Publikasi Ilmiah (IPI) bisa dikatakan sebagai acara pemberian penghargaan kepada insan dibidang peneliti dan publikasi ilmiah di Univet atau Univet Publication Award 2020.

Baca juga: Dukung Publikasi PMB, Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Gelar Lomba Periklanan Media Sosial

“Bapak dan ibu dosen bergairah dibidang penelitian dan publikasi ilmiah maka derajat kita naik. Tahun ini pemeringkatkatan perguruan tinggi dari Kemendikbud rangking Univet naik dari 325 menjadi 193 itu lonjakan luar biasa dari tahun kemarin. Bobot yang dinilai output outcome, kelembagaan dan akreditasi program studi,” terangnya.

Semetara itu, Wakil Rektor 1 Bidang Akademi, Dr. Herry Agus Susanto menjelaskan pada tahun 2020, ada 11 kategori dengan 21 sub katagori publikasi atau karya ilmiah yang disediakan insentif. Karya yang diusulkan meliputi 19 sub kategori dengan jumlah usulan 189 judul ditambah 10 SSA (Sinta Score Affiliation). Valid berjumlah 167 judul ditambah 10 SSA dan tidak valid ada 22 judul. Maka jumlah karya yang mendapatkan insentif sebanyak 167 judul ditambah 10 SSA.


“Besaran insentif untuk masing-masing kinerja ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi dan validasi sesuai peraturan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Baca juga: KKN Unisri Bantu Simulasi Seni Pertunjukkan di Pondok Seni Kirun Serta Dampingi Pembukuan UMKM dan Bimbel Anak

Ketua tim IPI Univet, Nuryani Tri Rahayu dalam laporannya menyampaikan hasil verifikasi usulan IPI 2020 berdasar SK Rektor nomor 320/A/SK/C.3/Univet.Btr/VII/20 tanggal 1 Juli 2020 perihal peraturan pemberian insentif kinerja dosen dalam bidang publikasi ilmiah.

“Insentif publikasi ilmiah adalah kompensasi khusus berupa uang yang diberikan oleh Univet Bantara kepada dosen berdasarkan prestasinya dalam menghasilkan publikasi ilmiah sesuai ketentuan,” ujarnya.

Baca juga: Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Univet Adakan Webinar Peran Wirausaha Muda Dibidang Pertanian

Dikatakan pula, tujuannya mendorong, merangsang dan meningkatkan produktivitas kinerja publikasi ilmiah dosen secara kuantifatif maupun kualitatif. Mengubah paradigma program studi, fakultas, dan dosen universitas dari paradigma pemerataan menjadi paradigma prestasi atau kompetisi. Meningkatkan daya saing dosen dalam kompetisi ilmiah di tingkat nasional dan internasional. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top