Dukung Publikasi PMB, Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Gelar Lomba Periklanan Media Sosial

Print Friendly and PDF

Desain karya Apreani Wulandari, juara 1 lomba periklanan media sosial prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet.

Dukung Publikasi PMB, Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet Gelar Lomba Periklanan Media Sosial

Sukoharjo- majalahlarise.com -Prodi Ilmu Komunikasi FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Univet Bantara Sukoharjo menyelenggarakan lomba periklanan media sosial yang diikuti mahasiswa semester 2. Setelah dilakukan penilaian dari dewan juri mahasiswa yang berhasil meraih juara 1 Apreani Wulandari, juara 2 Patrisia Argi Satuti, juara 3 Femi Wulandari dan Randy Al Rhozyd.

Dekan FISIP Univet, Drs. Joko Suryono, M.Si menyampaikan lomba yang diselenggarakan belum lama ini mengangkat tema peran mahasiswa dalam meningkatkan penerimaan mahasiswa baru prodi Ilmu Komunikasi FISIP melalui media sosial.

Baca juga: Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Univet Adakan Webinar Peran Wirausaha Muda Dibidang Pertanian

"Saya punya keyakinan, sekarang dengan media sosial kontribusi mahasiswa dalam membantu penerimaan mahasiswa baru terutama mahasiswa dari semester 2 cukup tinggi terbukti yang mendaftar di Ilmu Komunikasi lebih dari 60 calon mahasiswa," ujarnya.

Lebih lanjut, Joko Suryono menerangkan lomba periklanan media sosial ini untuk meningkatkan skill atau ketrampilan konseptual mahasiswa dalam membuat pesan iklan terutama iklan di media sosial. Selain itu kejelian mahasiswa dalam selektifitas media. Dari 60 mahasiswa peserta lomba, rata-rata satu mahasiswa membuat dua karya atau satu karya yang diunggah di lima media sosial.

Baca juga: KKN Unisri Bantu Simulasi Seni Pertunjukkan di Pondok Seni Kirun Serta Dampingi Pembukuan UMKM dan Bimbel Anak

"Penggunaan media sosial dipilih mahasiswa bisa dipergunakan untuk beriklan 5 group WhatApp, 1 Twitter, 2 Line, 2 Facebook, 2 Instagram," ujarnya.

Disampaikan pula, peserta lomba ada yang membuat dalam bentuk visual, audio, audio visual seperti iklan televisi dan radio. Pesan iklan karya mahasiswa itu jumlah rata-rata yang muncul di media sosial ada 300 karya.

"Jika mengiklan di media selain media sosial berapa besar biaya yang digelontorkan untuk mengiklan," katanya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top