Stand Kewirausahaan Siswa SMPN 2 Giritontro Diserbu Pengunjung, Beberapa Makanan Ludes Sekejap

Print Friendly and PDF

Wali kelas 8A Marsudi Wibowo.S H ikut membantu melayani pesanan bakso bakar yang dijual oleh para siswanya. 


Stand Kewirausahaan Siswa SMPN 2 Giritontro Diserbu Pengunjung, Beberapa Makanan Ludes Sekejap

Wonogiri- majalahlarise.com -Meriahnya Stand Wirausaha pada kegiatan classmeeting SMP N 2 Giritontro menjadi daya tarik tersendiri bagi para siswa maupun guru dan karyawan. Para siswa, guru dan karyawan rela berjubel untuk mendapatkan makanan favoritnya. Kesibukan para penjual terlihat keteteran melayani makanan yang dipesan. Terlihat juga kesibukan salah satu wali kelas 8A Marsudi Wibowo. SH ikut membantu melayani pesanan bakso bakar yang dijual oleh para siswanya. Terlihat dalam pantauan makanan favorit yang diserbu antara lain legondo dengan harga murah yaitu seribu rupiah per biji, bakso bakar juga temasuk favorit, sedangkan untuk minuman bervariasi seperti es jus,pop ice dan lain-lain juga banyak dicari oleh para siswa. Jumat (9/12/2022).

Menurut salah satu panitia kegiatan, Basuki Okto Gunanto,S.Pd. kegiatan kewirausahaan yang bertempat di sanggar tari ini merupakan rangkaian kegiatan dari program OSIS yang sudah direncanakan sebelumnya. Untuk kegiatan tahun ini yang diagendakan antara lain, bola voli putra putri seni kaligrafi, storytelling, kebersihan kelas, Rangking satu, Pensi, Kewirausahaan.

Suasana kegiatan bazar kewirausahaan SMPN 2 Giritontro, Wonogiri.

Baca juga: Mahasiswa Magang Kerja Unisri Kelompok 1 Ikuti Gathering BNI Agen 46 Slamet Riyadi Solo

"Sedangkan Kewirausahaan sendiri dilaksanakan selama 8 hari secara berturut -turut diatur sesuai jadwal setiap kelasnya dimulai dari tanggal 8-16 Desember 2022," terangnya.

Masih menurut pria yang akrab disapa pak Okto bahwa tujuan kegiatan kewirausahaan selain sebagai agenda rutin juga untuk menyalurkan bakat minat para siswa dalam hal yang positif.

Salah satu siswa, Ajeng kelas 8A saat dimintai kesan ketika berjualan bakso bakar menyatakan sangat senang dan bisa menjadikan pengalaman yang tidak bisa dilupakan. "Dengan praktik seperti ini menjadi tahu sulitnya orang tua dalam mencari uang. Berharap untuk tahun depan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi," harapnya. (Syarif)


Baca juga: ASYIKNYA PEMBELAJARAN IPA DENGAN APLIKASI WORDWALL


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top