Pisah Sambut Kepala SMPN 1 Manyaran dari Drs. Warno, M.Pd kepada Agus Sumarno, S.Pd, M.Pd

Print Friendly and PDF

Kepala SMPN 1 Manyaran lama, Drs. Warno, M.Pd saat berpamitan.


Pisah Sambut Kepala SMPN 1 Manyaran dari Drs. Warno, M.Pd kepada Agus Sumarno, S.Pd, M.Pd

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 1 Manyaran menggelar acara lepas sambut kepala sekolah dari kepala sekolah lama, Drs. Warno, M.Pd kepada kepala sekolah baru Agus Sumarno, S.Pd, M.Pd. Acara ini dihadiri Forkompincam Manyaran, Korwil Bidang Pendidikan Manyaran, kepala sekolah SMP/Mts se-Manyaran, kepala desa Pagutan, komite sekolah, tokoh masyarakat, guru SMPN 1 Manyaran dan guru SMPN 4 Pracimantoro. Bertempat di aula sekolah. Rabu (2/11/2022).

Dalam prakata pamitan, Drs. Warno, M.Pd menyampaikan terimakasih kepada guru dan karyawan yang telah menjalin kebersamaan selama ini dan berjuang demi kemajuan SMPN 1 Manyaran.

"Saya di sekolah ini selama tiga tahun empat bulan terhitung sejak tanggal 13 Juni 2019 sampai 13 Oktober 2022. Waktu terasa sangat singkat saya belum bisa berbuat apa-apa di sekolah ini, tidak ada ungkapan yang pantas diucapkan kecuali mohon maaf atas segala keterbatasan," ucapnya.

Agus Sumarno selalu kepala SMPN 1 Manyaran baru saat perkenalan dengan guru, karyawan dan tamu undangan.

Baca juga: Kepala SMPN 1 Manyaran, Warno, M.Pd Pamitan Pindah Tugas kepada Siswa

Lebih lanjut, Warno menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Agus Sumarno, S.Pd, M.Pd sebagai kepala sekolah yang baru. "Semoga dengan kehadiran beliau di sekolah ini menjadi maju sesuai dengan harapan kita semua," harapnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya menyampaikan terimakasih tidak terhingga kepada semua pihak yang telah menjalin kerjasama selama ini dalam rangka membangun SMPN 1 Manyaran.

"Kami mohon doa semoga di tempat yang baru, kami dapat menjalankan amanah dengan baik dan semua langkah kami mendapatkan bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT," harapnya.

Sementara itu, dalam perkenalan kepala SMPN 1 Manyaran baru, Agus Sumarno, S.Pd, M.Pd menceritakan 30 tahun sampai saat ini menjadi PNS namun semangat terasa masih umur 30 tahun padahal sudah umur 54 tahun. Hal ini karena dalam melakukan apa saja hati dan pikiran selalu dibuat senang dan bahagia. Selain itu, kehadirannya di SMPN 1 Manyaran merupakan mengemban amanah dari pemerintah sebagai kepala sekolah di SMPN 1 Manyaran yang sebelumnya menjabat kepala sekolah di SMP Negeri 4 Pracimantoro.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan bapak-ibu guru dan karyawan di SMP Negeri 1 Manyaran yang kami butuhkan komunikasi dan koordinasi selalu ada. Prinsipnya hal yang mudah tidak dibuat sulit dan hal yang sulit dibuat mudah dan selalu bahagia. Karena mengajar anak-anak harus selalu bahagia agar transfer ilmunya berhasil," paparnya.

Disampaikan pula, kepada para pemangku di kecamatan Manyaran pihaknya membutuhkan kerjasama dan koordinasi supaya apa yang menjadi program di kecamatan siap mendukung begitu pula sebaliknya. Karena kemajuan di Manyaran butuh jiwa korsa, kebersamaan dari semua pihak.

"Seperti harapan dari kepala sekolah lama bapak Warno sekolah ini setapak demi setapak ada peningkatan. Kami selaku yang dituakan mendoakan bapak Warno di tempat yang baru selalu sehat," harapnya. 

Sebelum berakhirnya acara diadakan penyerahan kenang-kenangan dari guru dan karyawan SMPN 1 Manyaran kepada Drs. Warno, M.Pd dilanjutkan acara ramah tamah. (Sofyan)



Baca juga: LPPM Unisri Tindaklanjuti Kerjasama Pemkab Kendal Melalui Pendampingan UMKM Krupuk Petis


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top