LPPM Unisri Tindaklanjuti Kerjasama Pemkab Kendal Melalui Pendampingan UMKM Krupuk Petis

Print Friendly and PDF

LPPM Unisri memberikan bantuan 7 mesin potong krupuk.


LPPM Unisri Tindaklanjuti Kerjasama Pemkab Kendal Melalui Pendampingan UMKM Krupuk Petis

Solo- majalahlarise.com -Ketua LPPM Unisri Dr. Anita Trisiana, SPd, MH menindaklanjuti kerjasama yang dilakukan Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi dengan Pemkab Kendal melalui Dinas Perdagangan dan Tenaga kerja untuk mendampingi pengrajin krupuk petis Kendal di desa Sijeruk Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal.

Pendampingan diawali dengan melakukan pelatihan yang dikemas dalam Workshop Peningkatan Kualitas dan Inovasi Produk Unggulan Industri Kecil Menengah bagi pengrajin krupuk petis. Kegiatan diikuti 20 orang pengusaha krupuk petis di desa Sijeruk Kendal. 

"Materi workshop meliputi penjelasan tentang pasar bebas, strategi marketing, merek dagang dan pembukuan perusahaan LPPM Unisri kemudian memberikan bantuan 7 mesin potong krupuk untuk mengganti mesin potong krupuk yang sudah usang," terang Dorothea Ririn Indriastuti, SE, MSi Kepala Pusat Studi Lingkungan Kependudukan Pengembangan Wilayah UNISRI kepada majalahlarise.com. Rabu (2/11/2022).

Lurah Sijeruk Ema Widiarti berharap pendampingan ini dapat lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi krupuk petis di Kendal sehingga dapat lebih meningkatkan pangsa pasar krupuk petis ke seluruh Indonesia. (Sofyan)


Baca juga: BPR Ihuthan Ganda Gelar Pelatihan APU PPT


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top