Mahasiswa DKV Unisnu Jepara Adakan Studi Banding Manajemen Event dengan Kunjungi DKVACT 8

Print Friendly and PDF

Rombongan sebanyak 47 mahasiswa dari Program Studi DKV Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, berkunjung ke Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.


Mahasiswa DKV Unisnu Jepara Adakan Studi Banding Manajemen Event dengan Kunjungi DKVACT 8

Solo- majalahlarise.com -Rombongan sebanyak 47 mahasiswa dari Program Studi DKV Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, berkunjung ke Prodi DKV FSRD ISI Surakarta yang diterima dan sekaligus di lokasi Pameran DKVACT #8. Kunjungan ini sebagai wujud sambung relasi dan silaturahmi antar mahasiswa dari kedua perguruan tinggi pada Minggu, 30 Oktober 2022. 

Selain untuk membangun relasi dan silaturahmi, kunjungan ini juga dimanfaatkan para mahasiswa DKV Unisnu Jepara untuk studi banding tentang pengelolaan dan perancangan sebuah pameran desain komunikasi visual. Dengan mengunjungi dan mengamati karya yang dipamerkan dalam Pameran DKVACT #8 ini, mereka dapat memperoleh gambaran dan referensi seputar DKV. 

Penyambutan oleh prodi dan Hima DKV ISI Surakarta tersebut sebagai wujud apresiasi kepada tamu para mahasiswa semester satu dan tiga ini yang diajak untuk mengunjungi Pameran DKVACT #8 di hall di lantai dua gedung yang bernuansa biru dengan arsitektur minimalis yang terletak kawasan Solo Technopark, Kentingan, Surakarta untuk berkeliling menikmati 15 karya tematik utama dan berbagai macam karya lainnya. Selain itu, mereka juga mengikuti kegiatan sharing session bertajuk strategi desain untuk media sosial. 

Baca juga: Mahasiswa Unisri Memanfaatkan Bonggol Pisang Sebagai Keripik Dengan Pemasaran Berbasis Digital

Kaprodi DKV  FSRD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn., pun menyambut baik kunjungan ini. Ia mempersilakan para mahasiswa DKV Unisnu Jepara untuk mengamati dan mempelajari dari apa yang dipamerkan dalam event tahunan ini. Terakhir, para mahasiswa DKV Unisnu pun berharap semoga ke depan DKVACT lebih banyak menghasilkan karya-karya terbaik yang mampu menginspirasi sesama. 

Menurut selaku ketua koordinator kunjungan, Mujab menyatakan bahwa kesan pertama ketika datang ke pameran ini, mereka merasa senang dan terinspirasi, dimana ia dan teman-temannya merasa lebih bersemangat setelah mengunjungi Pameran DKVACT #8 ini. "Di tempat (kampus) kami setiap tahunnya ada pameran, salah satu tolak ukurnya, ya DKVACT ini," terangnya. (Sofyan)


Baca juga: BPR Ihuthan Ganda Gelar Pelatihan APU PPT


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top