208 Dari 622 Wisudawan Univet Bantara Raih Predikat Cumlaude

Print Friendly and PDF

Suasana proses wisuda Univet Bantara Sukoharjo di Auditorium. Kamis (10/11/2022).


208 Dari 622 Wisudawan Univet Bantara Raih Predikat Cumlaude

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 208 dari 622 wisudawan berhasil meraih predikat cumlaude. Sedangkan mahasiswa berhasil memperoleh predikat prestasi IPK tertinggi pada program sarjana (S1) yaitu Yohanes Daniel Sarwo Utomo dari prodi Agribisnis dengan IPK 3.97. Hal ini diketahui dari acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Ahli Madya (D3) ke-4 Sarjana (S1) ke-50 dan Magister (S2) ke-20 Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Bertempat di Auditorium kampus. Kamis (10/11/2022).

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan menyampaikan gelar yang disematkan kepada para wisudawan pada hari ini menjadi pemicu semangat untuk terus berjuang dalam menggapai masa depan yang gemilang. 

"Semoga bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah dipelajari selama ini dapat bermanfaat, dan barokah bagi kehidupan serta menjadi sarana dalam memperoleh Ridha Allah SWT," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, tantangan yang dihadapi setiap perguruan tinggi semakin hari semakin berat. Oleh kerena itu, Univet Bantara terus berikhtiar menjadi perguruan tinggi yang memiliki marwah dalam pengembangan tradisi dan ilmu pengetahuan termasuk dalam mencetak lulusan yang mampu berkarya di berbagai bidang profesi dan keilmuan.

Baca juga: Asistensi Mengajar MBKM, Mahasiswa Unisri Nonton Bareng Tentang Sejarah Kepahlawanan di SDN 01 Nangsri Kebakkramat

"Menghadapi tantangan itu, Univet Bantara memiliki tagline kreatif, kolaboratif, dan komunikatif, berwawasan nilai-nilai kejuangan," jelasnya.

Disampaikan pula, dalam rangka mengimplementasikan MBKM yang bermutu Univet Bantara telah melaksanakan beberapa program prioritas yaitu meningkatkan jejaring melalui kerjasama dengan instansi dan perusahaan sebagai mitra perguruan tinggi. 

"Untuk itu Univet Bantara melakukan MoU dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri untuk memperkuat jaringan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono berpesan kepada para wisudawan bahwa akhir dari pendidikan di perguruan tinggi bukan segala-galanya. Maka para wisudawan dituntut untuk mempertanggungjawabkan ilmu yang dimiliki berupa pertanggungjawaban ilmiah yang akan disampaikan kepada dunia usaha dunia industri maupun kalangan masyarakat.

"Marilah mulai saat ini terus belajar. Kita untuk lebih bisa berbaur dalam meningkatkan kualitas diri untuk bisa nantinya nama baik pribadi maupun nama Univet Bantara lebih baik dan lebih maju lagi," ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H dalam sambutan menyampaikan memasuki era digital informasi dan teknologi yang sangat maju saat ini para wisudawan harus menggunakan sebaik-baiknya untuk mendukung karir. Selain itu, menggunakan ilmu yang telah diperoleh di perguruan tinggi diaplikasikan di masyarakat.

"Teknologi memberikan mindset berbeda. Sekarang di depan mata banyak sekali informasi yang bagus, jurnal-jurnal yang bagus untuk mendukung karir kalian," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Asistensi Mengajar MBKM, Mahasiswa Unisri Nonton Bareng Tentang Sejarah Kepahlawanan di SDN 01 Nangsri Kebakkramat


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top