Ustad Romli Akbar Ajak Para Jamaah SMPN 2 Giritontro Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

Print Friendly and PDF

Ustad Romli Akbar saat menyampaikan tausyiah.


Ustad Romli Akbar Ajak Para Jamaah SMPN 2 Giritontro Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

Wonogiri- majalahlarise.com -Ratusan  siswa guru dan karyawan SMP Negeri 2 Giritontro nampak berjajar rapi, khusuk dan khidmat mendengarkan tausyish yang disampaikan oleh Ustad Romli Akbar. Ustad yang akrab disapa dengan ustad "Dongeng" ini berkesempatan  menyampaikan tausyiah  di halaman sekolah. Jumat (7/10/2022) pukul 06.30 WIB sampai selesai.

Dalam Tausyiah Ustad Romli Akbar memaparkan perjuangan Rasulullah SAW dalam berdakwah yang dilandasi dengan penuh kesabaran dan optimisme. Penyampaian Tausyiah  yang dibungkus dengan dongeng memudahkan para jamaah khususnya 600 an siswa dalam memahami atau meneladani ajaran Islam.

Siswa SMPN 2 Giritontro saat mengikuti tausyiah.

Baca juga: Pelajar dan GTK MTs Raden Mas Said Gelar Doa Bersama dan Salat Ghaib Korban MTsN 19 Jakarta Dan Tragedi Stadion Kanjuruhan

Sukamto, S.Pd, M.Pd. selaku ketua panitia menuturkan kegiatan ini merupakan agenda kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Agama Islam) yang diadakan oleh sekolah dan pelaksana kegiatan bidang kesiawaan dibantu OSIS. Sedangkan tujuan kegiatan untuk menanamkan nilai-nilai ajaran agama Islam agar mampu menjadi ghiroh dalam menerapkan nilai-nilai ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari,"terangnya  

Lebih lanjut dikatakan, untuk kegiatan PHBI pihaknya biasanya mengundang ustad dari luar daerah dan untuk hari ini mengundang  Ustad Romli Akbar sebagai penceramah.

Sebelum acara inti tausyiah  seluruh siswa melaksanakan Murojaah hafalan juz 30 yang didampingi oleh seluruh guru dan karyawan. (Syarif/Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top