Siapkan Siswa Literat, SMP N 2 Giritontro Luncurkan GLS (Gerakan Literasi Sekolah)

Print Friendly and PDF

Kepala SMP Negeri 2 Giritontro Sarno, S.Pd, M.Pd melaounching program GLS yang ditandai dengan penyerahan buku bacaan kepada perwakilan siswa. 


Siapkan Siswa Literat, SMP N 2 Giritontro Luncurkan GLS (Gerakan Literasi Sekolah)

Wonogiri- majalahlarise.com -Berkembangnya berbagai  informasi teknologi komunikasi di berbagai media menuntut semua insan untuk mengikuti agar tidak ketinggalan dengan kemajuan zaman. Pemerintah pun sudah menggaungkan gerakan literasi di sekolah beberapa tahun belakangan ini. 

SMP Negeri 2 Giritontro Wonogiri dalam rangka lebih menumbuh kembangkan minat baca siswa dan guru telah melounching Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang digelar di ruang pertemuan sekolah setempat, Sabtu 29 Oktober 2022 yang dimulai pukul 10.30 WIB sampai selesai.

Nampak dalam acara tersebut diikuti guru karyawan dan seluruh siswa. Kepala SMP Negeri 2 Giritontro Sarno, S.Pd, M.Pd  berkesempatan membuka dan melaounching langsung program GLS yang ditandai dengan penyerahan buku bacaan kepada perwakilan siswa. 

Kepala SMP Negeri 2 Giritontro Sarno, S.Pd, M.Pd memberi sambutan.

Baca juga: Outing Class Sumpah Pemuda Perkuat Profil Pelajar Pancasila

Dalam sambutannya, Sarno, S.Pd, M.Pd. menyampaikan tentang tujuan secara umum gerakan literasi disekolah yaitu menumbuhkan dan mengembangkan budi pekerti para siswa agar menjadi insan literat sepanjang hayat melalui ekosistem literasi yang dibagun dalam gerakan literasi sekolah. 

"Melalui literasi maka akan sangat bermanfaat diantaranya memperkaya ilmu pengetahuan, mengasah daya ingat, meningkatkan kepekaan terhadap informasi yang muncul di media serta masih bamyak lagi manfaatnya," terangnya.

Dalam acara tersebut kepala perpustakaan Chrystanti Tri Hastuti, S.E juga memaparkan teknis dan program literasi yang akan berlangsung kedepannya  sekaligus teknik peminjaman buku di perpustakaan.

Sebelum kegiatan berakhir ditampilkan pidato dari perwakilan siswa kelas 9G Wulan Mareta kelas dan Pembawaan puisi oleh Ajeng dan Firly kelas 8 A. 

Kegiatan ditutup dengan doa oleh Sukatmo, S.Pd, M.Pd dilanjutkan bazar buku dan membaca bersama. (Syarif/ Sofyan)


Baca juga: Delegasi Jawa Tangah Raih Juara Umum LKS SMK XXX Tingkat Nasional 2022


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top