Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, TPQ Al Uswah Masjid Al Barokah Gunungan Adakan Lomba Mewarnai

Print Friendly and PDF

Anak-anak TPQ menunjukkan hasil mewarnai.


Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, TPQ Al Uswah Masjid Al Barokah Gunungan Adakan Lomba Mewarnai

Wonogiri- majalahlarise.com -Terlihat begitu luwes anak-anak menggunakan pensil warna, spidol, crayon dan alat tulis warna lainnya di atas kertas. Mereka mewarnai dengan penuh kehati-hatian agar warna yang ditorehkan di atas kertas gambar tidak melewati garis batas gambar. Mereka sangat menikmati proses mewarnai gambar kaligrafi bertuliskan Muhammad. 

Itulah sekilas kegiatan lomba mewarnai yang diadakan TPQ Al Uswah Masjid Al Barokah Dusun Gunungan, Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sabtu (8/10/2022).

Anak-anak TPQ saat mewarnai.

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Guru TPQ, Ustadzah Purwanti di sela-sela kegiatan menyampaikan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak kepada nabinya yaitu Muhammad SAW. Selain itu, sebagai sarana refreshing agar tidak jenuh.

"Kegiatan ini bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, anak-anak saya ajak bermain bersama dengan mewarnai kaligrafi tulisan Muhammad," ungkapnya.

Anak-anak TPQ beserta Ustadzah saat foto bersama.


Sebelum dimulai mewarnai, anak-anak mendengarkan kisah lahirnya nabi Muhammad SAW dan setelah selesai mewarnai anak-anak berfoto dengan hasil gambar yang telah diwarnai sebelum dikumpulkan.

Sedangkan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah lomba mewarnai akan diumumkan pada hari Senin mendatang saat kegiatan TPQ. (Sofyan)


Baca juga: Sambut Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah 48, Ajak Siswa Berakhlak Mulia


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top