INKAI Pracimantoro Sukses Gelar GASHUKU dan Pengambilan Sabuk

Print Friendly and PDF


Prosesi cium bendera sang merah putih menanamkan jiwa nasionalisme kepada Nusa dan bangsa Indonesia.



INKAI Pracimantoro Sukses Gelar GASHUKU dan Pengambilan Sabuk

Wonogiri- majalahlarise.com -Puluhan anggota INKAI (INSTITUT KARATE-DO INDONESIA) yang didominasi seragam putih-putih nampak serius mengikuti kegiatan yang bertajuk kegiatan GASHUKU (Latihan Persamaan Gerak Bersama) dan pengambilan sabuk. Acara tersebut digelar pada hari Sabtu 29 Oktober dan berakhir pada hari Minggu pagi 30 Oktober 2022 bertempat dan bermalam di Markas PKC WONOGIRI.

Menurut Anshar Nurhuda selaku ketua INKAI Pracimantoro kegiatan ini bertema dari GASHUKU untuk Bina Jiwa, Karya, Bakti, dan Disiplin Karate-Ka Indonesia. "Sedangkan tujuan dari GASHUKU adalah membentuk insan Karate-Ka yang bermanfaat, bermartabat, belajar, dan berbakti kepada orang tua serta semuanya," terangnya.

Kegiatan GASHUKU (Latihan Persamaan Gerak Bersama).

Baca juga: Prodi Kesehatan Masyarakat FKMIK Laksanakan Angkat Sumpah Ahli Kesehatan Masyarakat ke-4

Sedangkan untuk kegiatan pengambilan sabuk yang dilaksanakan pada hari Minggu pagi 30 Oktober 2022 merupakan salah satu wujud bakti INKAI Pracimantoro untuk Negeri tercinta Indonesia. Dalam kegiatan ini tidak ada Wali Kohey (siswa didik) yang di izinkan untuk mendampingi anak-anaknya. "Anak-anak memang dilatih untuk bina kemandirian serta diolah karakternya secara utuh," jelasnya.

Janeswara Rizza Saputra salah satu Kohey yang mengikuti kegiatan tersebut saat dimintai keterangan mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pembelajaran Senpai. "Kami merasa senang dengan mendapat bimbingan dalam mengikuti kegiatan ini. Sabuk ini sangat berharga untuk menyiapkan jauh langkah kedepan," ucapnya.

Dia berharap semoga acara ini menjadi kegiatan rutin di INKAI Pracimantoro guna membentuk karakter dan kemandirian seluruh kohey. (Syarif/ Sofyan)


Baca juga: 40.000 Warga Muhammadiyah Bantul Ikuti Jalan Sehat Semarak Muktamar 48


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top