Tampilkan Gerak dan Lagu Dolanan, Anak Warga Perum Solo Elok dan Pesona, Mojosongo, Solo Ramaikan Panggung 17an

Print Friendly and PDF

Tampilan gerak dan lagu dolanan. 

Tampilkan Gerak dan Lagu Dolanan, Anak Warga Perum Solo Elok dan Pesona, Mojosongo, Solo Ramaikan Panggung 17an

Solo- majalahlarise.com -Semangat anak-anak warga setempat dalam mengisi sesi hiburan menjadi salah satu pertunjukkan berupa gerak dan lagu tembang dolanan dalam panggung hiburan, dimana dengan dresscode adat Jawa, mereka tampak antusias dan percaya diri tampil yang disaksikan oleh banyak warga yang hadir. 

Gelaran yang bertajuk Panggung Gebyar Vagansa ini juga menampilkan beragam jenis hiburan dari gerak lagu, senam, tari tradisi, karaoke, tembang macapat, menyanyi, dan sulap yang dilakukan oleh warga setempat, baik dari ibu PKK, ibu anggota Dawis, bapak, remaja, maupun anak-anak dari Perum Solo Elok dan Pesona menjadi sajian yang menarik tersendiri dalam panggung rakyat yang diselenggarakan pada Selasa, 16 Agustus 2022 dari sore hingga malam hari. 

Lewat beragam ekspresi dan kreativitas warga menjadi daya tarik dalam hajatan yang digelar dengan panggung berukuran 7 x 6 meter yang dipandu oleh dua MC setempat yaitu Agus Ryanto dan Aris, panggung yang berlokasi jalan Arjuna I, Perum Solo Elok, Mojosongo, Surakarta yang menarik warga untuk menghadiri sekaligus menikmati tontonan setelah sekian lama tidak diselenggarakan karena dampak pandemi. 

Warga Perum Solo Elok dan Pesona, Mojosongo, Solo.

Baca juga: Cegah Perundungan dan Narkoba, SD Muh PK Kottabarat Hadirkan Polisi

Selain itu, juga dilakukan pemberian hadiah lomba yang sudah dilakukan beberapa minggu sebelumnya kepada pemenang lomba untuk anak-anak, ibu, dan bapak. Untuk lebih meramaikan suasana diantara sesi hiburan, panitia memberikan doorprize kepada penonton berupa bingkisan sederhana sampai berupa peralatan elektronik. 

Menurut Sugeng Purwanto selaku ketua penyelenggara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 dalam sambutannya bahwa antusias warga yang hadir terlihat cukup banyak, sehingga agenda yang baru pertama kali ini paska pandemi menjadi alternatif hiburan sekaligus mengembalikan kebersamaan antar warga. 

Sedangkan menurut Basnendar H sebagai sie acara lewat rilisnya, bahwa agenda ini sangat ditunggu oleh warga, selain sudah lama tidak diselenggarakan juga sebagai media silaturahmi antar warga baik dari beragam aneka lomba, jalan sehat, sampai puncak acara pelaksanaan panggung ini. (Sofyan) 


Baca juga: Kelompok Tani Sumber Martani Rt 7 Rw 7 Sumber Terima Bantuan CSR Dari Bank Bumi Arta Graha


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top