UVOMI, Unisri Surakarta Dirikan Sekolah Voli Siap Cetak Atlit Profesional

Print Friendly and PDF

Tim UVOMI, Unisri Surakarta saat foto bersama. 

UVOMI, Unisri Surakarta Dirikan Sekolah Voli Siap Cetak Atlit Profesional

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menaruh perhatian besar pada prestasi olah raga, salah satunya adalah Voli. Sederet prestasi olah raga Voli diraih mahasiswa Unisri, diantaranya ada tiga mahasiswi Unisri yang menjadi atlit PON, yakni Sindi, Yufita dan Yuni. 

Tim Voli Unisri pun menjadi salah satu tim voli yang cukup aktif mengikuti berbagai kejuaraan di dalam dan luar kota. 

Yona Ervina, Ketua UVOMI mengatakan Unisri Voli Akademi di bawah naungan UKM Bola Voli Unisri, mulai melakukan latihan sejak tanggal  30 Mei 2022.

"Saat ini UVOMI sudah memiliki siswa sebanyak 65 siswa yang terdiri dari 49 siswa putri dan 16 siswa putra dari 100 siswa yang kita targetkan di bulan agustus nanti." Ungkap Yona, ditemui saat kegiatan outbound pra launching UVOMI di Lapangan voli Unisri di Mojosongo, Solo, Sabtu 16 Juli 2022.

Baca juga: Merajut Kisah Indah Bersama Bu Harmini, Tubing di Goasari

Ditambahkan Yona, tujuan pembentukan Unisri Voli Akademi ini agar anak-anak di Solo mempunyai wadah dalam mengembangkan prestasi dibidang olahraga khususnya bola voli.

"Dalam pemberian materi voli UVOMI lebih mengejar postur dulu baru ke teknik ketrampilan voli, selain itu kami juga membentuk karakter para siswa supaya bisa bersikap dan berbicara secara baik," tandas Yona.

Hadir dalam kegiatan pra launching, wakil YPT Slamet Riyadi Didik Hardiyanto SH, MH, dan Prof. Sutoyo Wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama Unisri Surakarta, yang menyatakan apreasiasi karena UVOMI banyak pendaftar.

"Pembentukan UVOMI ini sebagai wujud kontribusi Unisri untuk menciptakan atlit yang berkualitas, diawali dengan latihan untuk pemula, setelah terbentuk nanti mengejar prestasi," ungkap Prof Sutoyo.

Satu hal yang ditekankan Prof Sutoyo adalah pembentukan karakter anak sebagai persiapan menjadi atlit. 

"Pembentukan karakter anak itu yang utama, tidak sekedar prestasi tapi juga attitude sekaligus persiapan menjadi atlit nasional yang berkarakter," imbuhnya.

Prof Sutoyo juga menambahkan sejak tahun 2019 dicanangkan sebagai tahun prestasi. Pihak universitas dan didukung yayasan melengkapi sejumlah fasilitas olahraga, termasuk pembangunan GOR Unisri.

Dukungan fasilitas tersebut juga disampaikan Didik Hardiyanto selaku wakil yayasan, pihaknya mendukung penuh upaya Unisri berperan serta mencetak prestasi olah raga hingga ke tingkat nasional.

"Untuk pembangunan GOR tertutup sudah kami rencanakan dan siap untuk direalisasikan," tandas Didik.

Dian salah satu orang tua siswa mengaku mantap mempercayakan putrinya belajar voli di UVOMI.

"Metode belajarnya bagus diutamakan pendidikan karakter dulu, lalu fasilitasnya lengkap dengan lapangan sendiri," ungkapnya.  (Sofyan) 


Baca juga: Butuh Seminggu Siapkan Doodle Art Raksasa, Mahasiswa DKV Sambut Peringatan Dies Natalies ISI Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top