Keceriaan Peserta Didik Baru MI AL-KAHFI Manyaran Mengikuti Matsama

Print Friendly and PDF

 

Peserta didik baru MI AL KAHFI Manyaran tampak ceria mengikuti Matsama. 

Keceriaan Peserta Didik Baru MI AL-KAHFI Manyaran Mengikuti Matsama

Wonogiri- majalahlarise.com -Sebanyak 24 peserta didik baru Madrasah Ibtidaiyah (MI) AL-KAHFI  Manyaran tampak ceria mengikuti Matsama (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) tahun pelajaran 2022/ 2023 selama tiga hari. Senin-Rabu (18-20/7/2022).

Kepala Madrasah, Siti Wahyuni S.Pd menyampaikan tujuan Matsama untuk mengenalkan kepada peserta didik baru mengenai lingkungan, nilai dan karakter Madrasah agar selama proses pembelajaran dapat tercipta rasa aman dan nyaman bagi pengembangan seluruh potensi diri dan kemampuan mereka.

"Siswa akan lebih mengenal dan memahami tentang lingkungan MI AL-KAHFI  yang merupakan lingkungan baru sebagai wadah siswa dalam belajar dan mencapai prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik," ungkapnya.

Baca juga: Mahasiswa DKV Beri Kado Dies Natalies ISI Surakarta Lewat Doodle Art Raksasa di CFD Solo

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan Matsama akan menumbuhkan rasa memiliki terhadap madrasah, sehingga siswa dapat menjaga kebersihan, keindahannya agar mereka dapat belajar dengan nyaman. Selain itu, dapat menumbuhkan toleransi dan keberagaman sebagai modal untuk menjadi pelajar Pancasila.

Selama tiga hari,  peserta didik baru memperoleh materi pada hari pertama yaitu pembukaan Matsama dilanjutkan apel pagi, pembiasaan karakter melalui sholat dhuha, perkenalan, sejarah MI dan tata tertib sekolah, dan fun game. Hari kedua materi pengenalan lingkungan sekolah, bernyanyi dan menggambar dilanjutkan mengenal jenis tanaman dengan membawa tanaman hias dalam pot yang nantinya diletakkan di taman sekolah. Hari ketiga diadakan kegiatan jalan sehat dan kado silang yang diikuti oleh semua siswa MI AL KAHFI Manyaran.  (Sofyan)


Baca juga: Gelar FGD, Unisri Tawarkan Solusi Atasi Stunting di Solo


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top