Halal Bi Halal dan Silaturahim Keluarga Besar SMAN 1 Pracimantoro, Saling Memaafkan Menumbuhkan Kasih Sayang

Print Friendly and PDF

Ikrar halal bi halal disampaikan oleh Warsito, S.Pd mewakili keluarga besar SMA Negeri 1 Pracimantoro diterima oleh Ketua Komite Sekolah Karsito.

Halal Bi Halal dan Silaturahim Keluarga Besar SMAN 1 Pracimantoro, Saling Memaafkan Menumbuhkan Kasih Sayang

Wonogiri- majalahlarise.com -SMA Negeri 1 Pracimantoro mengadakan halal bi halal dan silaturahim Keluarga Besar SMA Negeri 1 Pracimantoro yang dihadiri Ketua beserta pengurus Komite Sekolah, guru dan karyawan beserta keluarga. Bertempat di aula sekolah. Sabtu (7/5/2022).

Acara dibuka dengan membaca bismillah bersama-sama dilanjutkan pembacaan Al Quran beserta terjemahan. Kemudian dalam ikrar halal bi halal disampaikan oleh Warsito, S.Pd mewakili keluarga besar SMA Negeri 1 Pracimantoro diterima oleh Ketua Komite Sekolah Karsito.

Kepala SMA Negeri 1 Pracimantoro, Widodo, S.Pd, M.Pd menyampaikan halal bihalal bertujuan mempererat silaturahmi sekaligus silaturahim  keluarga besar SMA Negeri 1 Pracimantoro. "Kalau ada salah kita instropeksi, mawas diri kemudian melangkah selangkah lebih baik dalam rangka untuk menguatkan keberadaan kita selaku keluarga besar SMA Negeri 1 Pracimantoro," ungkapnya.

Foto bersama keluarga besar SMAN 1 Pracimantoro.

Baca juga: Alumni SMPN 8 Solo Angkatan 79-80 Gelar Temu Kangen Paseduluran Sak Lawase

Lebih lanjut disampaikan, saat ini era keterbukaan digitalisasi sehingga manajemen pekerjaan juga sudah digitalisasi. Selain itu, untuk mendukung sekolah lebih maju dengan menerapkan 3 P yaitu Penampilan, Prestasi dan Pelayanan Prima.

"Penampilan sekolah dan penampilan diri sendiri sangat penting karena wajah pertama ketika bertemu. Prestasi tidak hanya dalam bentuk piala, namun prestasi yang bisa menghantarkan anak didik berkarakter yang baik, jujur, dan disiplin," ujarnya.

Menurutnya P berikutnya adalah Pelayanan sekolah yang prima dalam kerja cepat, kerja akurat, kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas, kerja ikhlas yang diperoleh dalam proses pendidikan.

Foto bersama keluarga besar SMAN 1 Pracimantoro.

Baca juga: Halal Bihalal Keluarga Besar SMA Negeri 1 Manyaran, Saling Memaafkan Pererat Silaturahmi

"Tugas kita mengajar, mendidik, membimbing, melatih, mengarahkan anak kita. Apabila kita lakukan dengan rasa ikhlas itu menjadi lahan ibadah dan bagian dari amal jariah," ungkapnya.

Pihaknya berharap halal bi halal tidak hanya sekedar memaafkan tetapi lahan untuk menyatukan niat dan etiket baik dalam rangka membawa sekolah menjadi lebih baik.

"Harapannya dapat ditindaklanjuti dalam kehidupan sehari-hari melaksanakan tugas," harapnya.

Sementara itu, dalam tausiah inti halal bihalal disampaikan oleh ustad  Muhammad Khomarudin bahwa halal bihalal hanya ada di Indonesia. Selain itu halal bihalal sudah menjadi bahasa pemersatu dalam rangka menyatukan diantara yang berbeda, antara tua dan muda bersilaturahim yang disunahkan dan dianjurkan dalam agama.

"Setelah bersilaturahmi atau bertemu, saling memandang, kita bersilaturahim dalam arti sayang.  Dalam satu wadah kasih sayang maka kita di sini bertukar kasih sayang. Sehingga dalam pertemuan ini merasa ikhlas mengakui salah dan saling memaafkan," ujarnya. (Sofyan)






Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top