Mahasiswa Univet Dirikan Rumah Belajar Gratis Selama KKN di Dk. Blimbing, Karangpandan

Print Friendly and PDF

Dian Elyana saat foto bersama anak-anak bimbel rumah cerdas.

Mahasiswa Univet Dirikan Rumah Belajar Gratis Selama KKN di Dk. Blimbing, Karangpandan

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo dalam kegiatan KKN-Mandiri periode II, Dian Elyana mendirikan rumah belajar sederhana di desanya sendiri yakni Dukuh Blimbing RT02/05, Tohkuning, kec. Karangpandan, kab. Karanganyar, Kamis (11/2/2022).

Rumah belajar ini merupakan wadah untuk anak-anak desa setempat belajar dan berkreasi, mengingat sudah kurang lebih selama dua tahun anak-anak kurang mendapat kebebasan berkreasi dalam pendidikan karena adanya pembatasan kegiatan selama masa pandemi. 

Rumah belajar ini dibuat asyik dan menyenangkan agar anak-anak tidak cepat jenuh, meskipun rumah belajar dibuat dengan sarana-prasarana yang sangat sederhana dan masih belum maksimal. 

“Melihat adik-adik yang cukup semangat dan mempunyai antusias yang cukup tinggi membuat saya menjadi lebih semangat dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk peserta didik di rumah belajar ini," terangnya.

Rumah belajar didirikan terbuka untuk siapa saja yang mau belajar atau bercerita mengenai bagaimana kegiatan tatap muka disekolah setelah lama diberlakukannya pembelajaran daring. Anak-anak disini tidak hanya belajar mengenai pelajaran yang belum dimengerti, tetapi tidak sedikit yang membawa PR untuk dikerjakan bersama. 

Ada salah satu peserta didik bernama Natasya, mengalami kesulitan konsentrasi saat belajar di kelas maupun dalam mengerjakan tugas. Dengan adanya rumah belajar ini, ia mengungkapkan kegembiraannya karena dapat sedikit mengatasi kesulitan dalam belajarnya. 

“Saya senang sekali karena disini bisa belajar dan  mengerjakan tugas sama teman-teman dibantu kak Dian. Di sini juga bisa sambil bermain, makan, santai. Jadi saya dan teman-teman tidak bosan belajar disini," ungkap Natasya. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top