Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Proker Penunjang Bank Sampah

Print Friendly and PDF

Mayang Permataningtyas saat membantu menimbang kardus di bank sampah.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Laksanakan Proker Penunjang Bank Sampah

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Mayang Permataningtyas, melaksanakan program kerja penunjang yaitu tentang Bank Sampah pada hari Minggu 06 Maret 2022 di Desa Jarak RT 01 RW 05 Tanjung, Nguter Kabupaten Sukoharjo.

Program kerja yang dilaksanakan ini merupakan program di bidang Penunjang. Program ini guna membantu masyarakat guna untuk ketahananan ekonomi masyarakat desa Tanjung. Program kerja ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan 2 minggu sekali dalam 1 bulan, tepatnya di minggu ke-2 dan ke-4 oleh Karang Taruna dengan mengambil sampah anorganik masyarakat. 

"Pengambilan sampah meliputi seluruh Desa Tanjung serta Desa Jarak juga. Selain untuk membersihkan lingkungan pengambilan sampah ini juga berfungsi untuk penunjang ekonomi bagi Karang taruna dan juga masyarakat," terang Mayang Permataningtyas.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus Bank Sampah bersama Karang taruna dari pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB yang meliputi dari pengambilan sampah, pemilahan sampah sampai pembungkusan sampah.

Bank Sampah juga sudah cukup lama bekerja sama dengan pengepul yang nantinya sebagai penadah barang yang sudah di pilah. Untuk pencatatan pendapatan masyarakat di beri buku tabungan. Rincian pembagian uang, bagi masyarakat pemilik sampah 70%, Bank Sampah 15% dan Karang taruna 15% juga, yang akan di berikan ketika mendekati hari besar seperti Idul Fitri. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top