Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi RCU (Rumah Cerdas Univet) DI SDN 1 Mojoreno

Print Friendly and PDF

Yolanda Pitaloka saat foto bersama siswa SDN 1 Mojoreno.

Mahasiswa KKN Univet Sosialisasi RCU (Rumah Cerdas Univet) DI SDN 1 Mojoreno

Wonogiri- majalahlarise.com -KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo periode ke-II sudah dilaksanakan. Dimulai pada tanggal 1 Februari 2022 kegiatan KKN ini dibuka untuk mahasiswa FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). KKN kali ini mengangkat tema tentang  Pendidikan Masyarakat di saat Pandemi Covid-19 dengan luaran yang diharapkan adalah Rumah Cerdas Univet (RCU).

Yolanda Pitaloka, salah satu mahasiswi Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan KKN di Mojoreno Wonogiri. Kegiatan Pertama yang dilakukan adalah melakukan perizinan kepada kepala desa untuk pelaksanaan kegiatan KKN. Kegiatan selanjutnya adalah melaksanakan sosialisasi Rumah Cerdas Univet (RCU) kepada bapak dan ibu guru SD Negeri 1 Mojoreno. 

SD Negeri 1 Mojoreno merupakan SD yang menjadi sasaran KKN Yolanda di masa pandemi. Kegiatan Pertemuan Tatap Muka (PTM) yang awalnya 100% kini tertanggal 7 Februari 2022 hanya berlaku Pertemuan Tatap Muka (PTM) 50% saja. Hal ini, membuat resah para orang tua karena anak-anak mereka masih membutuhkan pendidikan yang langsung diberikan oleh bapak dan ibu guru di sekolahan daripada di rumah. 

Setelah mendengar sosialisasi yang diberikan mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo orang tua peserta didik dan guru merasa terbantu dengan adanya kegiatan Rumah Cerdas Univet (RCU) yang dilakukan oleh mahasiswa.

Kegiatan RCU ini dilaksanakan di sanggar Pakarti desa Mojoreno yang sudah disiapkan oleh kepala desa untuk membantu kegiatan KKN. Fokus yang diajarkan dalam RCU (Rumah Cerdas Univet) ini tergantung dari kebutuhan peserta didik. Diambil dengan kelas 4 pada hari Senin dan Kamis, kelas 5 pada hari Selasa dan Jumat, kelas 6 pada hari Rabu dan Sabtu, dan khusus untuk hari Minggu adalah pelajaran Bahasa Inggris. (Sofyan)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top