DEM FATIPA Gelar Oprec dan Upgrading

Print Friendly and PDF

Mahasiswa DEM FATIPA saat mengikuti Oprec dan Upgrading.

DEM FATIPA Gelar Oprec dan Upgrading  

Solo- majalahlarise.com -Dewan Eksekutif Mahasiwa (DEM) Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FATIPA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar upgrading, bertempat di ruang seminar lantai 3 Unisri.

Menurut Yannie Asrie Widanti, STP, M.Gizi, M.Pd., wakil dekan Fatipa menjelaskan bahwa upgrading kali ini mengambil tema “UPGRADE SPIRIT AND SOLID” artinya untuk meningkatkan semangat dan solidaritas anggota DEM FATIPA supaya dapat menjadi tim yang lebih baik kedepannya, sebelum mahasiswa melaksanakan upgrading ada tahapan-tahapan open recruitmen yang perlu dilalui seperti tes tertulis dan wawancara.

Pelaksanaan Oprec berlangsung selama 8 hari,  yang diikuti oleh mahasiswa aktif semester  1 dan 3, kegiatan oprec ini dilakukan secara daring dan luring, bagi  mereka yang lolos wawancara maka mereka akan mengikuti Upgrading selama 2 hari.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada pengurus DEM tentang bagaimana berorganisasi, meningkatkan kualitas diri dalam berorganisasi, dan menjalin persaudaraan antara sesama pengurus DEM.

"Sebanyak 40 mahasiswa dari semester 1, 3 dan 5 yang mengikuti akan mengikuti upgrading di “WCS” Mojogedang, Karanganyar," ujarnya.

Lebih lanjut Yani menjelaskan bahwa mahasiswa akan diberikan materi oleh Sdri. Lianda Novias dan Sdri. Putri Darmayanti, sharing demisioner oleh Sdr. Yudha Dwi Haryo Bintoro, hiburan dan out bound. 

Kegiatan berjalan dengan lancar dan membuat seluruh peserta menjadi lebih akrab satu sama lain sesuai dengan tujuan diadakan kegiatan upgrading ini.(Sofyan)


Baca juga: Asah Kreativitas, Siswa SD Muh PK Kottabarat Berlatih Menggambar Anime


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top