Pembuatan Masker Kain Dengan Jahit Tangan Melalui KKNT Unisri 2021

Print Friendly and PDF

Umayah menunjukkan masker jahitan tangan.

Pembuatan Masker Kain Dengan Jahit Tangan Melalui KKNT Unisri 2021

Boyolali- majalahlarise.com -Dimasa Pandemi Corona saat ini, masker sangat penting untuk melindungi dari penularan virus covid19. banyak kreasi dan inovasi masker agar dapat digunakan dengan nyaman dan aman. Salah satunya membuat masker kain yang bisa dicuci dan ramah lingkungan. Dalam membuat masker kain kita membutuhkan mesin jahit untuk mejahitnya. Terus bagaimana kalau tidak memiliki mesin jahit? 

Tenang karena kita bisa menjahit dengan jahit tangan dengan hasil yang baik dan nyaman. salah satunya kegiatan KKNT "MBKM Wujudkan Desa Bangkit" UNISRI 2021. Melalui progran kerja membuat tutorial pembuatan masker kain dengan jahit tangan. program ini bertujuan agar selama PPKM saat ini ibu-ibu di Desa Setrojiwo RT 32/ RW 01, Kadipaten Andong, Boyolali. 

Umayah melakukan program tersebut secara mandiri selaku Mahasiswa KKNT dari Kelompok 22 Dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Drs. Sumaryanto, MM.

"Bisa memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang produktif. sekaligus hemat biaya dan ramah lingkungan karena pembelian masker sekali pakai mulai berkurang dengan adanya masker kain," terang Umayah.

Masker kain jahitan tangan.

Lebih lanjut dikatakan, take tutorial pembuatan masker kain hingga video dipublikasikan membutuhkan waktu selama 3 Hari, mulai Hari Minggu, 1 Agustus 2021 sampai dengan Selasa, 3 Agustus 2021. Uraian kegiatan selama 3 hari pembuatan Video sebagai berikut :

1. Pada hari minggu, 1 agustus 2021 : menyiapkan alat dan bahan yang digunakan dalam pembuatan masker, serta proses pengambilan gambar. 

2. Senin, 2 Agustus 2021 : Editing video tutorial pembuatan masker jahit tangan. 

3. Rabu, 3 Agustus 2021 : Finishing dan Uplouding video di Youtube.

Proses pembuatan tutorial ini berjalan dengan baik dan lancar. Melalui Pogram kegiatan ini, berharap agar masyarakat dapat menciptakan sebuah inovasi yang baik dan ramah lingkungan. Serta memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang produktif, untuk penjelasan lebih lajut simak video tutorial pembuatan masker kain dengan jahit tangan. (Sofyan)

Link : https://youtu.be/UXjSJ1StDG8

Blog : https://untlime.blogspot.com/2021/08/pembuatan-masker-kain-dengan-jahit.html



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top