Mahasiswa KKNT UNISRI Sosialisasikan Dampak Penggunaan Smartphone di Kalangan Anak-Anak Desa Teguhan

Print Friendly and PDF

Kristina Ambarwati saat menyampaikan sosialisasi dampak penggunaan smartphone pada anak-anak.

Mahasiswa KKNT UNISRI Sosialisasikan Dampak Penggunaan Smartphone di Kalangan Anak-Anak Desa Teguhan

Ngawi- majalahlarise.com -KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik)  Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Tahun 2021 mengusung tema "MBKM Wujudkan Desa Bangkit" diselenggarakan mulai tanggal 26 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Salah satu peserta KKNT MBKM, Kristina Ambarwati yang berasal kelompok 43 dari program studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Slamet Riyadi Surakarta dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Oktiana Handini  S.Pd M.Pd melaksanakan bimbingan kelompok mengenai dampak penggunaan smartphone di tengah pandemi Covid-19 pada kalangan anak-anak desa Teguhan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi. Selasa (3/8/2021).

Kristina Ambarwati dalam keterangan tertulis menyampaikan kegiatan bimbingan kelompok sekaligus sosialisasi ini dilaksanakan di masjid Al Ikhlas Desa Teguhan telah berjalan lancar, anak-anak sangat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaannya telah memenuhi standar protokol kesehatan. Di dalam rangkaian acara tersebut juga ada penyerahan bingkisan kecil untuk anak-anak yang aktif menjawab pertanyaan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan untuk mengetahui dampak penggunaan smartphone terhadap perkembangan anak usia dini,” ucapnya.

Lebih lanjut diterangkan, teknologi komunikasi di era ini berkembang sangat pesat. Hampir semua kalangan baik dewasa, pelajar, sampai anak usia dini sudah menggunakannya. Terlebih lagi untuk pembelajaran sekarang adalah pembelajaran daring, terkadang anak-anak menyalahkan gunakan smartphone yang seharusnya digunakan untuk media belajar akan tetapi malah dialihfungsikan menjadi sarana hiburan untuk bermain game online.

“Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat menggunakan smartphone secara bijak dan orang tua bisa mengarahkan sebagai media untuk belajar bagi anaknya,” jelasnya. (Sofyan) 


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Adakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Desa Gedung Karya Jitu



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top