Mahasiswa KKNT Unisri Bagikan Hand Sanitizer ke Pelaku UMKM

Print Friendly and PDF

Nur Hidayah  membagikan hand sanitizer dan masker kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Desa Ngringo.

Mahasiswa KKNT Unisri Bagikan Hand Sanitizer ke Pelaku UMKM

Karanganyar- majalahlarise.com -Untuk mencegah penyebaran Covid-19, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Unisri Solo, Nur Hidayah bersama rekannya  membagikan hand sanitizer dan masker kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Desa Ngringo , Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Selasa (24/8/2021).

Selain membagikan hand sanitizer dan masker kepada pelaku UMKM, juga menempelkan poster tentang pencegahan Covid-19 supaya masyarakat Desa Ngringo bisa membaca dan mematuhi aturan yang ada.

Menurut Nur Hidayah dari kelompok 49, dengan dosen pembimbing lapangan, Satria Satria Rizaldi Alchatib ,SIP ., MA. kegiatan ini bertujuan untuk melindungi para pelaku UMKM tidak sampai terpapar Covid-19 sehingga perkonomian masih tetap berjalan dengan baik.

“Saya tidak hanya membagikan masker ke pelaku UMKM saja melainkan membagikan masker kepada pembeli yang tidak memakai masker, serta mengedukasi pentingnya menjaga 5 M agar tidak terpapar Covid-19” ujarnya.

5 M tersebut meliputi: Memakai masker, menjaga jarak,Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menghindari krumunan, dan Membatasi kegiatan di luar rumah.

“Dengan adanya kegitan ini diharapkan pelaku UMKM dapat terhindar dari paparan Covid-19 karena pelaku UMKM tersebut sering bertamu banyak orang,” terang Nur Hidayah.

Kegitan ini mendapatkan apresiasi dari pengunjung dan pelaku UMKM. “Dengan adanya sanitizer di kedai atau warung memudahkan saya untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah membeli barang di sini” ujar Wati salah satu pembeli.

“Saya sebagai penjual juga berterimakasih kebetulan di warung saya belum ada sanitizer, sanitizer ini semoga dapat bermanfaat bagi saya dan konsumen warung," ucap Santi salah satu pedagang. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Sosialisasi Bahaya Produk UMKM Dimanipulasi



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top