Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Membantu Proses Vaksinasi bagi Lansia di Desa Sepat, Masaran, Sragen

Print Friendly and PDF

Irwan Dwi Saputro mahasiswa KKN Univeritas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo membantu Pemerintah Desa dalam melaksanakan proses vaksinasi di desa Sepat.

Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Membantu Proses Vaksinasi bagi Lansia di Desa Sepat, Masaran, Sragen

Sragen- majalahlarise.com -Irwan Dwi Saputro mahasiswa KKN Univeritas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo membantu Pemerintah Desa dalam melaksanakan proses vaksinasi di desa Sepat Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen. Rabu, 25 Agustus 2021. 

Di masa pandemi sekarang ini kegiatan Vaksinasi adalah hal yang utama yang harus dilakukan oleh setiap daerah mengingat penyebaran covid terus meningkat sehingga membuat pemerintah daerah melalui pemerintah desa untuk mempercepat vaksinasi di setiap desa.

Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh mampu mengenali dan merespons vaksin atau virus yang sudah dilemahkan agar dapat dengan cepat melawan virus atau bakteri jika nanti terinfeksi. Tujuan utama pemberian vaksinasi untuk mengurangi angka kematian akibat virus Covid-19. 

"Kegiatan dilakukan dengan melibatkan beberapa pihak baik Pemerintah Desa, Satgas Covid Desa dan Puskesmas Masaran 2 selaku pelaksana vaksinasi yang ditunjuk oleh pemerintah Daerah," terang  Irwan Dwi Saputro kepada majalahlarise.com.

Kegiatan ini di diikuti oleh seluruh warga di desa sepat yang memiliki usia lansia kisaran umur 60 hingga 80 tahun. Karena prioritas dari pemerintah Daerah adalah Lansia, Petugas Kesehatan, dan pihak yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 sebagai penerima Vaksinasi.

Dalam kegiatan ini mahasiswa KKN Univet Sukoharjo berperan membantu dalam pelaksanaan kegiatan melalui pendataan pasien yang sudah divaksinasi, kegiatan ini dilakukan pada tanggal 24 Agustus 2021 dari pukul 8 WIB sampai pukul 12 WIB.

“Kami ingin terus bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam melakukan penekanan penyebaran dalam hal ini melalui vaksinasi kepada Warga Lansia di Desa Sepat”, terang Irwan mahasiswa KKN Univet Sukoharjo.

Dengan keterlibatan Mahasiswa mampu membentuk sinergi yang positif guna terus mensosialisasikan penurunan penyebaran Covid-19 di Desa Sepat secara Umum dan Dukuh Tekikrejo Secara Khusus. 

Mari kita bersama menyukseskan program vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah pusat dengan melakukan vaksinasi. Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan dan lingkungan sesuai protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. 

“Kegiatan vaksinasi diikuti sebanyak 180 warga yang telah terdaftar akan tetapi hanya 170 warga yang melaksanakan kegiatan vaksinasi kedua kali ini," ujar Kepala Desa Sepat. (Sofyan)


Baca juga: KKN-T Kelompok 2 UNISRI Survey Ekowisata "TUR NDEK” di Desa Pancot



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top